Profil Mercedes-Benz GLC Class AMG Night Edition

Profil Mercedes-Benz GLC Class AMG Night Edition Mercedes-Benz GLC Class AMG Night Edition

KabarOto.com – Line up SUV mewah terbaru dari Mercedes-Benz sudah rilis di ajang IIMS 2019 lalu. GLC 200 AMG Night Edition hadir untuk memeriahkan pasar SUV mewah, dan juga mobil ini akan menggantikan GLC AMG Line terdahulu, yang sudah tidak dijual lagi oleh Mercedes-Benz.

lampu utama mercedes benz glc class amg night edition
Lampu utama Mercedes-Benz GLC AMG Night Edition menggunakan full LED

Paket Night Edition hadir dengan aura SUV yang sporty, mulai dari eksterior hingga interiornya. Bagian depannya menggunakan lampu LED lengkap dengan DRL LED yang sudah di-blackout agar tampilan lebih gahar.

Baca juga : Flux Tawarkan Paket Upgrade Audio Untuk Semua Mobil

Lalu untuk bumper masih mirip dengan model lainnya, tidak ada fog lamp, karena berganti cover membentuk canard 2 bilah agar lebih aerodinamis. Desain gril juga dibuat besar dan memiliki garnis krom horizontal 2 garis.

Dari sisi samping, ada aksen hitam pada bagian spion dan atapnya. Penambahan roof rail juga sudah jadi standar pada mobil ini, lengkapnya lagi kesan SUV makin kental dengan adanya aksen over fender dan footstep alumunium di samping mobil.

pelek mercedes benz glc class amg night edition
Mercedes-Benz GLC AMG Night Edition pakai pelek ukuran 20 inci.

Untuk peleknya menggunakan palang banyak ukuran 20 inci dengan finishing dual tone. Menggunakan ban dari Pirelli Scorpion Verde ukuran 255/45 R20. Dengan piringan rem sudah model drilled dan kaliper rem besar.

Baca juga : Ini Daftar Harga Model Mercedes-AMG

Ciri khas mobil Eropa yang desainnya dinamis juga masih diterapkan, lampu rem LED dengan finishing diffuser dual muffler, ditambah spoiler kecil dan sensor parkir model flat membuat tampilannya makin elegan.

lampu belakang mercedes benz glc class amg night edition
Lampu belakang Mercedes-Benz GLC AMG Night Edition terlihat dinamis

Untuk mesinnya, GLC 200 AMG Night Edition ini menggunakan mesin 2.0 liter dengan turbocharger, yang menghasilkan tenaga sebesar 184 dk dan torsi maksimal 300 Nm. Lalu dari tenaga tersebut disalurkan oleh transmisi otomatis 9 percepatan, yang disambung ke roda belakang.

jok mercedes benz glc class amg night edition
Mercedes-Benz GLC AMG Night Edition memiliki jok berbahan kulit dan sudah full elektris

Masuk ke interior, seperti biasanya Mercy selalu menghadirkan tampilan nan mewah serta penggunaan bahan premium agar penumpangnya nyaman saat di dalam kabin. Jok berbahan kulit Artico dan sudah electric membuat kita mudah dalam mengatur posisi duduk, lalu setir juga bisa diatur tilt dan telescopic yang dibalut kulit agar nyaman digenggam.

layout dasbor mercedes benz glc class amg night edition
Desain dasbor mengadopsi model dual layer dengan aksen krom

Berbeda dengan model lain, kali ini speedometer terpisah dengan layar entertainment, yang menggunakan analog dan layar MID full color. Untur panel dasbor tengah terdapat aksen panel kayu mewah dengan 3 buah kisi AC dengan tombol pengaturan. Lalu layar entertainment terbilang cukup kecil ketimbang model lainnya.

fitur mercedes benz glc class amg night edition
Penempatan layar display seolah berada di atas dasbor

Fitur kemewahan tidak lupa dipikirkan secara matang oleh Mercedes-Benz, speaker Burmester, panoramic sunroof, ambient light, THERMATIC auto climate control, mode berkendara, Active Parking Assist PARKTRONIC, dan kamera mundur sudah jadi standar GLC 200 Night Edition ini.

interior mercedes benz glc class amg night edition
Seluruh bagian jok dibungkus dengan bahan kulit berkualitas dengan jahitan benang warna putih

Duduk di row kedua sama nyamannya dengan sisi pengemudi, joknya empuk dan ruang untuk kaki serta kepala masih terasa sangat lega. AC belakang juga sudah tersedia agar penumpang belakang tidak kepanasan.

Lalu berapa harga dari GLC 200 AMG Night Edition ini? Mercedes Benz menjual mobil ini dengan harga off the road Rp 989 juta. Dimana harga tersebut sedikit lebih mahal sekitar 15 juta dari GLC 200 AMG Line sebelumnya.