Profil Mercedes-Benz GLE 450 Coupe 4Matic

Profil Mercedes-Benz GLE 450 Coupe 4Matic

KabarOto.com - SUV Mercedes-Benz GLE 450 Coupé yang klaimnya diproduksi di Tuscaloosa, Alabama, Amerika Serikat jadi line-up terbaru dari pabrikan asal Jerman tersebut di Indonesia yang resmi diluncurkan beberapa waktu lalu.

Memiliki panjang 4.946 mm dan lebar 2.014 mm, artinya memiliki 46 mm lebih panjang dan 11 mm lebih lebar dibandingkan dengan pendahulunya. Jarak sumbu roda lebih panjang 20 mm dibandingkan varian sebelumnya.

Eksterior bagian depan mengusung konsep diamond radiator grille dengan satu garis horizontal yang mengambil referensi dari model Coupé Mercedes-Benz. Desain grille louvre ditambahkan aksen high-gloss chrome-plated di bagian bawah bumper apron depan.

Grille melebar ke bawah seperti huruf ‘A’ serta emblem di dalam diamond radiator grille yang ditampilkan dengan aksen krom. Lampu depan juga dilengkapi dengan teknologi Multibeam-LED sebagai standar, klaimnya minimal bisa menerangi jarak 500 meter.

Adapun pelek mobil tersebut menggunakan diameter 20 inci. Claddings pada bagian roda dipadukan AMG Line yang dicat dengan warna kendaraan dan running board.

Baca Juga: Selain GLE 450, Mercedes-AMG GLE 53 Juga Resmi Meluncur Di Tanah Air

Desain kokpitnya dihadirkan dengan dua layar sebesar 12,3 inci atau 31,2 cm serta panel instrumen yang terpisah secara horizontal dengan elemen trim yang menyatu hingga ke bagian pintu. Bagian depan dilapisi dengan bahan kulit Artico dan setir kemudi yang dilapis kulit Nappa dengan gaya sporty.

GLE 450 4MATIC Coupé dibekali dengan mesin 6 silinder berbahan bakar bensin, sanggup menghasilkan tenaga 367 dk dengan torsi 500 Nm, adapun teknologi 48 Volt - EQ Boost yang menyumbang tenaga 22 dk dan torsi 250 Nm.

GLE Coupé mengusung fitur Active Braking Assist, yang dapat membantu pengemudi mencegah tabrakan dengan pejalan kaki yang menyebrang dan kendaraan yang lewat. Adapun Attention Assist dan Blind Spot Assist meningkatkan keselamatan di kondisi krusial.

Harga retail yang direkomendasikan untuk Mercedes-Benz GLE 450 4MATIC Coupé di diler resmi Mercedes-Benz adalah Rp. 1,979 miliar (off-the-road).

Setiap Mercedes-Benz dilengkapi standar dengan Standard Integrated Service Package (ISP) 3 tahun dan mencakup layanan pemeliharaan dan perbaikan kendaraan secara gratis untuk jangka waktu tiga (3) tahun tanpa batasan jarak tempuh, dimulai dari tanggal pengiriman dari mobil Mercedes-Benz baru.

Jumlah silinder/konfigurasi

6/in-line

Kapasitas mesin

2.999 cc

Daya Tenaga

367 dk

Daya tenaga dari EQ Boost

22 dk

Torsi

500 Nm

Torsi maksimal dari EQ Boost

250 Nm

Konsumsi bahan bakar kombinasi (l/100 km)

11,1

Emisi CO2 kombinasi (g/km)

206 - 199

Akselerasi 0-100 kpj

5,7 detik

Kecepatan maksimum kpj

250 kpj

Rekomendasi harga retail, off-the-road (Rp.)

1,979 miliar