Profil - Moto Guzzi V7 II Racer

Profil - Moto Guzzi V7 II Racer Moto Guzzi V7 II Racer (KO/Kipli)

KabarOto.com - Pertama kali membuat sepeda motor di Genoa, Italia tahun 1920, Moto Guzzi tetap eksis hingga saat ini dalam memproduksi sepeda motor berdesain eksotis khas Italia, dengan mesin berkapasitas besar.

Kini Moto Guzzi menghadirkan V7 II Racer yang tampilan standarnya memang sudah menganut gaya cafe racer. Kesan bertenaga besar, muncul sejak mata pertama kali melihat bongkahan mesinnya, yang menjadi ciri khas pabrikan berlogo Elang tersebut dengan konfigurasi V-Engine.

KabarOto pun berkesempatan mengulas profil sepeda motor gahar tersebut, setelah mencoba unitnya dari PT Premier Indonesia selaku pemegang merek Moto Guzzi di Indonesia. Namun, unit yang dipinjam oleh KabarOto telah dimodifikasi menganut aliran Scrambler.

Tampilan standar Moto Guzzi V7 II Racer

Desain

"Gaya Scrambler ini menjadi salah satu contoh agar calon konsumen bisa memiliki pilihan dalam memodifikasi V7 II Racer," ujar Ningga Sianggian, Sales Manager Moto Guzzi Indonesia kepada KabarOto.

Memang, bila dilihat sosok V7 II Racer bisa diibaratkan sebagai kanvas putih, yang siap disentuh oleh ide-ide kreatif dalam memodifikasi. Sebenarnya tak banyak perubahan dari V7 II Racer menjadi bergaya Scrambler. Ubahannya hanya terletak pada knalpot, setang dan jok dari single seater menjadi 2 seater.

Baca Juga: Profil - BMW G310R

Tetapi, dengan 3 bagian itu saja sudah cukup untuk membuat sosok V7 II Racer menjadi berubah drastis. "Untuk setang dan joknya sekitar Rp 10 juta, sedangkan knalpotnya yang dikembangkan bersama Arrow di harga sekitar Rp 30,5 juta," jelas Ningga.

Bagian lain yang mencolok adalah tangki bahan bakar berkapasitas 22 liter yang berlapis krom. Di atasnya terdapat semacam sabuk berbahan kulit, yang membuatnya semakin terlihat mewah.

Selain itu, di bawah setang terdapat plakat berukuran kecil bertuliskan kode produksi 471/1000. Artinya adalah motor yang KabarOto tes ini adalah unit ke 471 dari 1000 yang diproduksi!

Moto Guzzi memang memproduksi V7 II Racer secara terbatas, dan Indonesia kebagian jatah dalam unit yang juga terbatas.