POPULAR STORIES

Profil Neta V, Mobil Listrik Asal Tiongkok Punya Jarak Tempuh 400 Km

Profil Neta V, Mobil Listrik Asal Tiongkok Punya Jarak Tempuh 400 Km Mobil listrik Neta V (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Mobil listrik Neta V resmi dipasarkan di Indonesia dengan banderol Rp 379 juta. Mobil listrik Tiongkok ini sudah bisa dipesan di GIIAS 2023.

Neta V memiliki desain bagian depan yang agresif, gril depan polos seperti mobil listrik lainnya. Bumper depan dibuat minimalis, secara keseluruhan tampilannya sekilas mirip dengan Tesla Model X.

Bagian samping nyaris tanpa lekukan

Bagian samping nyaris tidak ada lekukan, dan semakin kental kesan mobil listriknya. Geser ke belakang memiliki banyak aksen dan bentuk lampu belakang lancip ke arah bawah.

Masuk ke area kabin, dasbornya cukup sederhana, spidometer digital 12 inci memanjang dan fungsi tombol-tombol bantuan mengemudi terdapat di layar 14,6 inci di bagian tengah.

Dasbor sederhana terdapat layar sentuh 14 inci

Baca Juga: Neta V Dibanderol Rp 379 Juta, Pengunjung GIIAS 2023 Bisa Pre Order

Fitur-fiturnya memakai kursi depan elektrik, rem parkir elektronik, cruise control, dan kamera mundur. Sistem keselamatan hanya tersedia dua airbag di depan.

Bagasi belakang cukup untuk menaruh berbagai barang. Satu yang diketahui mobil ini tidak punya ban serep. Sobat KabarOto yang membelinya akan mendapatkan tire repair kit yang berguna untuk tambal ban darurat.

Setir dengan beberapa tombol pengaturan

Secara dimensi, Neta V memiliki panjang 4.070 mm, lebar 1.690 mm, tinggi 1.540 mm, dan jarak antar sumbu roda 2.420 mm. Ruang bagasinya diklaim dapat menampung 335 liter.

Neta V dibekali baterai lithium berkapasitas 38,54 kWh, sehingga mampu menempuh jarak 380 km (NEDC). Mobil listrik ini memiliki pengisian daya AC (tipe 2) dengan daya 6,6 kW, dengan pengisian daya penuh membutuhkan waktu 8 jam.

Jok bernuansa warna hitam dan berkapasitas 4-5 penumpang

Baca Juga: Bawa Tiga Mobil Listrik, Neta Buka Pre Order Di GIIAS 2023

Selain itu, Neta V juga melakukan pengisian daya cepat DC (CCS2) pada 100 kW, yang diklaim mampu melakukan pengisian daya 30-80% dalam waktu 30 menit. SUV listrik ini juga dilengkapi dengan sistem vehicle-to-load (V2L), yang dapat melakukan pengisian listrik ke perangkat listrik lain dengan daya 3,3 kW.

Soal performa, Neta V dibekali motor listrik yang dipasang di depan. Penggerak ini mampu menghasilkan tenaga 94 dk dan torsi 150 Nm. Akselerasi di atas kertasnya, 0-50 kpj ditempuh dalam waktu 3,9 detik, dengan kecepatan maksimal 120 kpj.

Bagian belakang lebih sederhana dilengkapi lampu LED

Neta V ditawarkan dalam satu varian dilengkapi pelek 16 inci dengan ban profil 185/55, lampu depan halogen otomatis, LED DRL, lampung belakang LED, keyless entry and startm jok kulit imitasi, spidometer digital 12 inci, AC otomatis dengan filter udara Hepa N95, rem parkir elektronik dan kamera mundur.

Faktor keselamatan, Neta V dibekali dua airbag dan fitur keselamatan pasif, seperti ABS, EBD, bantuan rem, kontrol traksi, dan ESC. Ada juga fitur hill start assist, pemantau tekanan ban, monitor tekanan ban dan cruise control.