POPULAR STORIES

Profil - New BMW X1 SDrive18i XLine

 Profil - New BMW X1 sDrive18i xLine BMW X1 sDrive xLine (KO/Edo)

KabarOto.com - Tepat dua bulan sebelum tutup tahun 2019, BMW Group Indonesia sebagai pemegang merek mobil BMW di Tanah Air, pada tanggal 01 November 2019 meluncurkan produk anyar mereka di kelas SUV (sport utility vehicle) kompak, atau BMW lebih suka menyebutnya dengan SAV (sport activity vehicle) yakni The New X1.

Namun X1 ini bukan generasi ketiga, melainkan versi penyegaran atau facelift. Dari segi dimensi tak ada perubahan dibandingkan dengan generasi kedua saat ini. Uniknya, BMW hanya meluncurkan model terbaru ini dalam satu varian, yaitu New BMW X1 sDrive18i xLine.

Eksterior

Boleh dibilang, tampilannya kini terlihat lebih mewah sekaligus sporty. Perubahan paling mencolok pada X1 facelift ini terletak ada bagian depan, kini dilengkapi kidney gril berukuran besar.

Baca Juga: Perjalanan BMW Seri 3 Dari Masa Ke Masa

Awalnya, KabarOto mengira bentuk X1 bakal terlihat aneh bila menggunakan gril berukuran besar khas model BMW masa kini. Namun ketika melihat secara langsung, gril tersebut terpasang dengan proposional dan malah makin mencuatkan aura modern.

Tampilan depan lebih agresif

Menariknya, gril tersebut memiliki desain menyatu (one piece) di tengah, dan diapit oleh lampu depan LED desain terbaru pada sisi kanan serta kirinya. Perubahan lainnya terlihat pada bumper depan, kini menggunakan foglamp LED dengan bentuk garis tajam, menggusur foglamp halogen lama berbentuk bulat.

Bumper tersebut juga hadir dengan air intake yang ukurannya lebih besar. Fitur terbaru lainnya, adalah proyeksi gambar X1 dari lampu LED di spion sisi pengemudi saat kunci the New X1 dibuka.