Profil New Mercedes-AMG GLE 53 4MATIC+ Coupé

Profil New Mercedes-AMG GLE 53 4MATIC+ Coupé

KabarOto.com - Mercedes-AMG GLE 53 4MATIC+ Coupé merupakan varian performa dari Mercedes-Benz, dan didaulat jadi kasta tertingginya.

Keluarga model AMG dibedakan dengan varian lain, seperti radiator gril dengan emblem AMG dan kap mesin dengan desain powerdomes. Bumper apron depan memiliki saluran masuk udara luar, louvres dengan kedua sisi samping berwarna abu-abu berlapis krom dan kisi-kisi hitam.

Adapun louvres pada saluran masuk udara dan trim samping sayap dan splitter di bagian depan dilapis krom. Sisi pinggir dan spoiler lip pada bagian boot lid dicat sesuai dengan warna kendaraan. Mobil ini dilengkapi pelek 20 inci dengan logo AMG sebagai standar.

Kabinnya diberi aksen merah sebagai pembeda dengan varian lainnya. Kursi penumpang AMG dilapisi dengan pelapis bahan kulit buatan Artico yang memiliki pola khusus AMG dengan tulisan AMG di sandaran kursi depan. Tak ketinggalan, setir AMG Performance dilapis dengan kulit Nappa berwarna hitam dengan jahitan topstitching merah kontras.

Baca Juga: Mercedes-AMG GT 63 S 4MATIC+, Mobil Mewah Terkencang Di Nürburgring

Suspensi udara AMG RIDE CONTROL+ baru yang dikembangkan oleh AMG di Affalterbach, Jerman diklaim nyaman dan lincah untuk perjalanan jarak jauh serta diklaim punya kemampuan menikung dan traksi maksimal.

Sistem AMG Active Ride Control diklaim mengurangi body roll kendaraan saat menikung, selain itu juga memberikan pengendalian yang tepat saat menikung dan kenyamanan lebih saat berkendara di jalur lurus.

Mesin 6 silinder segaris 3.000 cc dengan twin-scroll turbocharger dikombinasikan kompresor listrik tambahan. Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga 435 dk dengan torsi 520 Nm. EQ Boost starter-alternator juga memberikan tenaga tambahan sebesar 16 kW (22 dk) dan torsi 250 Nm, serta memberikan asupan tenaga sebesar 48 Volt untuk sistem kelistrikan onboard. Tenaga dan torsi mesin tadi disalurkan melalui transmisi otomatis AMG Speedshift TCT 9G 9-percepatan.

EQ Boost starter-alternator menggabungkan sebuah motor starter dan alternator dalam motor listrik yang dipasang di antara mesin dan transmisi. Inovasi ini melibatkan pengisian kompresor listrik dan turbocharger, tujuannya meningkatkan performa AMG dan dinamika berkendara sekaligus mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi.

GLE 53 4MATIC+ Coupé dapat berakselerasi dari 0-100 kpj hanya dalam 5,3 detik, dan mencapai kecepatan tertinggi yang dibatasi secara elektronik di angka 250 kpj. Harga retail yang direkomendasikan untuk Mercedes-Benz GLE 53 4MATIC+ Coupé di diler resmi Mercedes-Benz adalah Rp 2,399 miliar (off-the-road).

Jumlah silinder/konfigurasi

6 silinder segaris, turbo

Kapasitas mesin

2.999 cc

Tenaga

435 dk

Daya tenaga dari EQ Boost

22 dk

Torsi

520 Nm

Torsi maksimal dari EQ Boost

250 Nm

Konsumsi bahan bakar kombinasi

10,7 kpl

Emisi CO2 kombinasi (g/km)

219

Akselerasi 0-100 kpj

5,3 detik

Kecepatan maksimum

250 kpj

Rekomendasi harga retail, off-the-road (Rp.)

2.399 miliar