POPULAR STORIES

Profil Porsche Cayenne E-Hybrid

Profil Porsche Cayenne E-Hybrid Foto: Porsche, Kipli

KabarOto.com - Porsche Cayenne E-Hybrid terbaru memiliki baterai yang lebih besar dengan kapasitas gross 17,9 kWh (sebelumnya 14,1 kWh), yang berarti peningkatan jangkauan listrik hingga 30%.

Diukur sesuai dengan siklus NEDC (ECE-R101), Cayenne E-Hybrid sekarang dapat menempuh jarak hingga 48 kilometer dengan nol emisi lokal. Semua model Cayenne hybrid plug-in terdiri dari motor listrik yang terintegrasi ke dalam transmisi otomatis Tiptronic S delapan kecepatan.

Motor listrik ini menghasilkan output 100 kW (134,1 dk) dan 400 Nm, diklaim menghasilkan kecepatan tertinggi listrik murni di angka 135 kpj. Setiap beralih ke mode mengemudi Sport atau Sport Plus mengaktifkan mesin pembakaran internal di setiap model.

Baca juga: Dibanderol Rp3 Miliaran, Porsche Cayenne E-Hybrid Dan Panamera E-Hybrid Meluncur Di Indonesia

Pada Cayenne E-Hybrid dan Cayenne E-Hybrid Platinum Edition, dilengkapi mesin V6 turbo 3.000 cc dengan tenaga 335,3 dk, dengan tenaga total 455 dk yang digabung dengan hybrid.

Baik Cayenne dan Panamera E-Hybrid diklaim menggunakan sel yang dioptimalkan dalam baterai baru mereka, dan menampilkan mode mengemudi yang telah disesuaikan untuk penggunaan energi yang lebih efisien.

Kedua model memiliki mode E-Charge baru, mesin pembakaran internal menghasilkan lebih banyak energi yang dibutuhkan untuk mengisi baterai saat bepergian.

Dengan cara ini, klaimnya tingkat kapasitas baterai selalu tetap tinggi, dan penggerak semua-listrik dapat diaktifkan berdasarkan permintaan, misalnya saat memasuki area perumahan yang tenang di akhir perjalanan.

Baca juga: Perkuat Segmen Mobil Sport, Porsche Tunjuk Bjorn Scheib Sebagai Kepala Hubungan Investor

Sebagian besar pengemudi mengisi daya kendaraan mereka di rumah, sehingga soket listrik domestik atau industri konvensional cukup untuk mengisi daya semua model hibrida plug-in Porsche. Tergantung pada model kendaraannya, daya pengisian hingga 7,2 kW dapat dicapai dengan Porsche Mobile Charger Connect.

Dengan menggunakan kabel pengisian daya Mode 3, pemilik juga dapat mengisi daya di titik pengisian daya umum. Mobile Charger Connect menawarkan beberapa fungsi pengisian daya dan terdapat pengatur waktu.