Profil Suzuki Avenis 125

Profil Suzuki Avenis 125 Suzuki Avenis 125 (foto : Rizky/KabarOto)

KabarOto.com – Pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 lalu, Suzuki hadir dengan memamerkan produk baru mereka, salah satunya Suzuki Avenis 125.

PT Suzuki Indonmobil Sales (SIS) menghadirkan Suzuki Avenis 125 di Indonesia. Motor ini akan menjadi pesaing Honda Vario 125 dan Yamaha Lexi 125.

Baca juga: Suzuki V-Storm 800DE Meluncur Di EICMA 2022

Secara tampilan, skutik ini memiliki desain yang sedikit gambot dengan warna dual-tone yang dipadukan dengan lampu utama di bagian bawah berteknologi LED multireflektor. Sedangkan, lampu sein bohlam terletak di bagian batok atas.

Pada bagian samping, profil motor ini cukup besar dengan tarikan desain yang sporty ini menggusung aksen dual-tone. Area pijakan kaki pengemudi cukup besar sehingga dapat menampu barang bawaan yang cukup banyak. Adapun, foot step belakang yang minimalis dan cukup tebal sehingga dapat menopang kaki penumpang. Adapun, penggunaan jok yang cukup lebar dan tebal sehingga nyaman di pakai harian.

Ada yang unik dari skutik di kelasnya dengan pengisian tangki BBM yang terletak di belakang jok penumpang. Pada bagian belakang, penggunaan lampu LED dengan model lampu sein yang model terpisah ala motor sport.

Baca juga: Profil Motor Adventure Suzuki V-Storm SX 250

Suspensi depan model teleskopik dan belakang single shock yang terhubung dengan lengan ayun. Pelek model multipalang berukuran 12 dan 10 inci ini dibalut ban berkuran 90/90 R12 untuk depan dan belakang 90/100 R10. Untuk pengereman, depan menggusung cakram berkaliper dua piston dan belakang mengandalkan rem tromol.

Mengandalkan mesin 1 silinder SOHC berteknologi SEP (Suzuki Eco Performance) berkapasitas 124 cc, memiliki keluaran tenaga 8,5 dk dengan torsi 10 Nm. Tenaga tersebut disambung ke transmisi CVT sentrifugal.

Untuk pasar Indonesia, motor ini hadir dalam tiga pilihan warna seperti Pearl Mirage White/Metallic Mat Fibroin Gray, Metallic Matte Fibroin Grey Lush Green, dan Metallic Matte Black. Motor ini dibanderol sekitar Rp 29 jutaan.