POPULAR STORIES

Profil Motor Adventure Suzuki V-Storm SX 250

Profil Motor Adventure Suzuki V-Storm SX 250 Suzuki V-Storm SX 250 (foto : Rizky/KabarOto)

KabarOto.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan motor advanture baru, Suzuki V-Storm SX 250 di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022.

Suzuki V-Storm SX 250 hadir untuk melawan para rivalnnya di Indonesia seperti, Benelli TRK 251, KTM 250 Adventure, Kawasaki Versys-X 250, dan Viar Vortex 250.

Baca Juga : Suzuki V-Strom Bisa Dipesan Selama IMOS 2022, Harganya Rp 60 Jutaan

Secara tampilan, motor ini mengikuti desain kakaknya yaitu V-Storm 650, tampilannya tangguh, siap melibas segala medan jalan. Lampu depan sudah menggusung LED multireflektor, sedangkan lampu sein masih bohlam biasa.

Lampu ini diapit oleh paruh bebek dan windshield, yang cukup tinggi, sehingga dapat mengalangi angin saat dibawa berkendara. Pada bagian samping, bagian fairing cukup sporty dan tangguh. Di bawah terlihat penggunaan engine guard, untuk melindungi mesin saat melewati jalur ekstrim.

Lalu, penggunaan jok model low seat yang membuat motor ini ramah untuk postur tinggi rata-rata masyarakat Indonesia. Dalam keadaan standar, motor ini sudah dibekali braket untuk top box. Di belakang, lampu model segitiga ini sudah menggusung teknologi LED, tetapi untuk lampu sein masih menggunakan bohlam biasa.

Pada bagian kaki-kaki, suspensi depan teleskopik dan belakang monoshock dapat diatur. Pelek model multipalang berkuran 19 inci dan 17 inci, dibalut ban dual-purpose MRF Mogrip Meteor ukuran 100/90 R19 di depan dan 140/70 R17 belakang. Pelek ini disandingkan dengan cakram depan berkaliper Bybre empat piston, belakang menggunakan cakram kaliper Bybre satu piston. Rem ini sudah didukung sistem ABS dual-channel.

Baca Juga : 25 Jenis Sepeda Motor Bisa Dijajal Di IMOS 2022, Yuk Ikuti Caranya

Tampilan belakang jika menggunakan top box dan side bag/box

Soal performa, dibekali mesin 1 silinder SOHC berpendingin oli berkapasitas 249 cc, tenaga menvapai 26 dk di 9.300 rpm, torsinya 22,2 Nm di 7.300 rpm. Disambung ke transmisi manual 6 percepatan.

Untuk fitur, motor ini dibekali instrumen kluster, yang dapat terhubung dengan Smartphone melalui aplikasi Suzuki Ride Connect. Lalu, ada slot USB charger, letaknya di sebelah kiri panel instrumen.

Harganya sekitar Rp 60 jutaan, ada dua pilihan warna, yaitu kuning dan merah.