POPULAR STORIES

Profil - Suzuki Baleno Hatchback

Profil - Suzuki Baleno Hatchback

KabarOto.com - Suzuki Baleno hatchback yang telah mendapat tujuh penyegaran di bagian eksterior dan interior cukup membuat tim KabarOto penasaran. Kami mendapat undangan dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk menyimak langsung kebaruan yang diusungnya, Jumat, (20/12).

New Baleno yang ditawarkan menggunakan mesin K14B, DOHC, VVT, MPI. Adapun untuk banderolnya New Baleno M/T Rp 221.000.000 dan New Baleno A/T Rp 233.500.000. Keduanya tak ada perbedaan, kecuali pada penggunaan transmisi manual lima percepatan dan transmisi otomatis empat percepatan.

Baca juga: Yuk, Kenali Sejarah Suzuki Baleno Tiap Generasi



Secara kasat mata, berbanding Baleno hatchback yang diperkenalkan tahun 2017 tak ada ubahan ukuran dimensi. Tetap memiliki panjang 3.995 mm, lebar 1.745 mm dan tinggi 1.510 mm. Jarak sumburoda juga tetap 2.520 mm dan didukung radius putar 4,9 meter.

Tapi bila dibanding penampilan wajahnya, terdapat kebaruan di kerlingan LED projector Headlamp, bumper depan lebih sporty, pelek hitam mengilap berukuran 16 inci dan penggunaan ban profil 195/55 R16, grill yang kini lebih lebar, desain rumah lampu kabut.



Saat mengakses kabinnya, kami mendapati dua penyegaran yakni pada balutan warna jok dan ornamen aksen interior berwarna abu-abu gelap. Membuat New Baleno lebih elegan berbanding sebelumnya.

Selain itu ubahan pada pengatur tinggi jok membuat pengendara mudah untuk memposisikan sudut pandangan ke depan dengan baik. Selebihnya, layar sentuh sebagai infotainment dan multi information display di odometer memberikan informasi pula soal performa mesin dan efisiensi bahan bakar. Bisa dipilih sesuai selera.

Baca juga: Murah! Segini Biaya Perawatan Suzuki Baleno



Posisi duduk sebagai penumpang masih terbilang lega dan masih bisa melihat dengan baik pemandangan dari samping jendela. Selain sebagai ruang penumpang, sandaran jok di sini bisa dilipat dengan komposisi 60:40. Standar bagasi cukup untuk menampung 339 liter.