POPULAR STORIES

Profil WMoto Neutron, Motor Listrik Seharga Rp18 Jutaan

Profil WMoto Neutron, Motor Listrik Seharga Rp18 Jutaan Skutik listrik WMoto Neutron (Foto: Sigit/KabarOto.com)

KabarOto.com – Setelah diperkenalkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, PT MForce Indonesia resmi memasarkan motor listrik WMoto Neutron.

Motor listrik berwarna putih ini memiliki konsep neo retro yang menggambarkan desain bodi retro, namun memiliki teknologi yang diklaim canggih. Sekilas tampilannya mirip dengan Yamaha Fino, di mana lampu depan dan belakangnya berteknologi LED.

WMoto Neutron memiliki bobot hanya 100 kg dengan ukuran panjang 1.790 mm, lebar 720 mm, dan tinggi 1.260 mm. Lekuk bodinya memiliki garis tegas yang agresif, serta dilengkapi pelek berdiameter 10 inci.

Baca juga: 10 Merek Motor Terlaris Tahun 2021, Motor Listrik Yadea Bikin Kejutan

Untuk keselamatan, rem depan sudah menggunakan cakaram, sedangkan dibelakang masih tromol. Suspensi depannya pakai tipe teleskopik di depan dan model ganda di belakang.

Panel instrumen motor ini sudah dibekali dengan LCD full digital. Informasi yang ditampilkan cukup lengkap, seperti indikator kapasitas baterai, mode berkendara, penunjuk kecepatan, dan lainnya.

soal performa, motor listrik ini dibekali dynamo listrik berkapasitas 1.200 watt, baterainya memiliki spesifikasi 72 Volt 20 Ah dengan model Gripen yang diklaim lebih unggul dibandingkan baterai Lithium-Ion. Baterainya sendiri diletakan di dek tengah.

Baca juga: Harley-Davidson Dan Kymco Sepakat Kembangkan Motor Listrik Bersama

Dengan spesifikasi tersebut, WMotor Neutron dapat menempuh jarak hingga 60 kilometer dalam kondisi baterai terisi penuh, dengan kecepatan rata-rata 45 km/jam.

Terdapat tiga mode berkendara, layaknya motor listrik pada umumnya. Tiap mode berkendara menghasilkan tenaga yang berbeda dengan kecepatan maksimum yang berbeda juga.

Di bawah joknya, terdapat bagasi yang cukup besar meski tidak bisa memuat helm ukuran full face atau half face. Terakhir soal harga, WMoto Neutron ini dibanderol Rp18,8 juta (OTR Jakarta).