POPULAR STORIES

Proton Adakan Voting Untuk Cari Nama SUV Terbarunya

Proton Adakan Voting untuk Cari Nama SUV Terbarunya Geely Boyue (Geely)

KabarOto.com – Proton, produsen mobil asal Malaysia, berencana mengeluarkan SUV pertama pada akhir tahun ini. Namun, hingga saat ini belum menemukan nama yang cocok untuk SUV tersebut.

Tak mau berlama-lama dalam kebingungan, Proton akhirnya membuka formulir survei, untuk menentukan nama SUV tersebut melalui voting publik pada website resminya.

Ada empat opsi nama yang dapat dipilih, dan tampaknya Proton ingin menggunakan alfanumerik untuk pertama kalinya pada produk mereka, dengan nama X7, PX7, X70, atau X700. Selain itu, peserta voting juga dapat menyarankan nama pilihan lain, jika dianggap lebih tepat.

Laman The Malaysian Reserve melaporkan, SUV lima kursi pertama Proton ini merupakan model yang sama dengan Geely Boyue. Seperti diketahui pada pertengahan tahun lalu, Proton dikabarkan telah menjual sekitar 49,9 % sahamnya ke pabrikan mobil asal Cina, Geely.

Meskipun tidak ada rincian resmi dari Proton, kemungkinan SUV tersebut menggunakan mesin yang sama dengan Boyue, dengan 1.8 liter empat silinder turbo, yang dapat menghasilkan tenaga 185 dk dan torsi 285 Nm. Tenaga yang dihasilkan tersebut, lantas dikirim ke roda depan melalui transmisi otomatis enam percepatan.

Boyue tersedia di Cina dengan banyak fitur seperti, layar monitor delapan inci yang dapat terkoneksi dengan aplikasi Apple CarPlay / Android Auto. Selain itu juga dilengkapi lane departure warning and adaptive cruise control. Tertarik ikut memberi nama?

Baca juga: Formula E Adu Cepat dengan Pesawat Airbus, Siapa yang Menang?