Proton Savvy ala R3

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 15 Jun 2015 - 07:45
Proton Savvy ala R3
Frans Winata dengan mobil Proton Savvy yang sudah di modif R3 (Foto: KabarOto/Bobby Putra Wibawa)

Ubahan yang dihasilkan di Proton Savvy ini sangat minimalis. Walaupun minimalis, sang empunya, Frans Winata memilih modifikasinya yang menggunakan full R3.

Memodifikasi adalah hal yang mendambakan bagi pecinta mobil. Berbagai macam jenis modifikasi yang akan dihasilkan kelak. Misalnya untuk yang satu ini, Frans Winata, yang cinta akan Proton Savvy ini memilih bentuk rombakan Original Equipment Market (OEM). Ia ubah mobil kesayangannya ini dari standar menjadi bentuk Proton Savvy full R3.

Terlihat hasil ubahan ini. Yakni, font bumper, side guard, real bumper dan real spoiler. Tidak hanya berhenti pada bagian eksteriornya saja, Frans menambah mobilnya untuk meaching, ia menempelkan velg Enkei ff1 ban 195-45 ring 15 buat semua full Enkei.

Nah, untuk bagian kaki kaki bagian luar menggunakan per R3, knalpot R3, struk 4 bar titik, front lower bar, real lower bar sama anti roller bar dibelakang.

Menambah komputer mesin vj bag dash tech tape q plus. Yang berfungsi dalam menaikan horse power (hp). Sehingga mobil reponsif hp dari standar 60 menjadi 75 horse power. Dengan demikian membuat bakar irit cepat akselerasinya dalam menggas mobil.

Sudah cepat dan sudah oke di dalam penampilannya. Lalu kemana saja Frans Winata membawa kendaraan ini? Mobil ini hanya ia pakai saat weekend. Sehari-hari roda empat ini dikemudikan oleh orangtuanya, mamanya. (bpw)

Baca Juga: