POPULAR STORIES

Proving Ground PT Gajah Tunggal Dibangun Di Atas Lahan 65 Hektar

Proving Ground PT Gajah Tunggal Dibangun di Atas Lahan 65 Hektar Dengan fasilitas track pengetesan yang saat ini menjadi yang terlengkap di Indonesia, Proving Ground PT Gajah Tunggal Tbk juga memiliki operation center (Foto: PT Gajah Tunggal)

PT Gajah Tunggal Tbk, membangun proving ground dengan tujuan mengembangkan produk ban berkualitas, meningkatkan kualitas produk ban yang dihasilkan PT Gajah Tunggal Tbk, dengan tujuan meningkatkan kepuasan pelanggan. Pembangunan proving ground PT Gajah Tunggal ini tidak tanggung-tanggung di atas lahan 65 hektar.

Pembangunan fasilitas proving ground di atas lahan tanah seluas 65 hektar ini dilaksanakan dalam 2 tahap, dimana tahap pertama pembangunan difokuskan pada fasilitas pengujian seperti ISO Noise, Vehicle Dynamic Area, Braking & Handling serta Longitudinal Hydroplanning.

Dengan fasilitas track pengetesan yang saat ini menjadi yang terlengkap di Indonesia, Proving Ground PT Gajah Tunggal Tbk juga memiliki operation center yang dilengkapi dengan berbagai sarana dan peralatan perawatan dan penggantian ban yang modern.

Kemudian itu di tahap selanjutnya, kedua, akan dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan riset dan pengembangan yang dilakukan perusahaan di masa mendatang.

Dengan adanya fasilitas pengetesan ban ini, diharapkan proses pengembangan dan peluncuran berbagai produk ban baru PT Gajah Tunggal Tbk yang selama ini menjadi produk unggulan dan kebanggaan Indonesia dapat dilakukan dalam waktu yang lebih singkat sehingga Perusahaan semakin mampu memenangkan persaingan di pasar domestik dan global. Selain dipergunakan sebagai sarana pengetesan produk-produk ban perusahaan, fasilitas proving ground ini juga dapat digunakan untuk menguji berbagai purwarupa (prototype) dan kendaraan baru yang diproduksi oleh berbagai APM (Agen Pemilik Merek) yang menjadi partner PT Gajah Tunggal Tbk. Proving Ground ini akan menunjang moto Perusahaan yaitu Maju Bersama Kebanggaan Bangsa.

Baca Juga: