PT Bosch Indonesia Hadirkan Teknologi ABS Terbaru

PT Bosch Indonesia Hadirkan Teknologi ABS Terbaru ABS10 diklaim lebih ringan 30 % dan 45 % lebih kecil dari generasi sebelumnya, ABS9. (Foto: Istimewa)

PT Bosch Indonesia, memperkenalkan generasi terbarunya ABS (antilock breaking system) buat motor dengan nama ABS10 sebagai ABS baru yang memiliki kelebihan dibandingkan produk sebelumnya.

Produsen elektronik ini yang telah memproduksi lebih dari dua juta unit ABS (antilock breaking system) sepeda motor ini mengkalim ABS10 lebih ringan 30 persen dari generasi sebelumnya, ABS9.

Selain lebih ringan, ABS10 sepeda motor yang akan diluncurkan Bosch bentuknya lebih kecil. Insinyur Bosch berhasil meringankan sebanyak 30 persen dan ukurannya 45 persen lebih kecil, sebesar 450 gram. Dengan bobot ini, ABS10 dari Bosch memiliki berat sepersepuluh dari ABS motor saat pertama diperkenalkan pada 1995.

"Teknologi ABS10 menjadi solusi Bosch untuk pengendara motor yang dilengkapi dengan dua saluran pengereman hidrolik. Ini menjadi solusi one channel untuk sepeda motor yang memiliki pengereman hidrolik pada roda depan," terang Bandaranaike Dewinta Hutagaol, Manager, Corcomm Bosch Indonesia.

Teknologi antilock braking system (ABS) dari Bosch sangat membantu pengendara untuk melakukan pengereman. Pengendara bisa lebih aman dan cepat bereaksi dengan cengkeraman yang mantap. Ketika kendaraan harus melakukan pengereman mendadak, teknologi ini mencegah roda tidak terkunci. Sehingga kondisi motor tetap stabil dan pengendara dapat bereaksi lebih cepat untuk menghindarkan diri agar tidak terjatuh.

Baca Juga: