POPULAR STORIES

PT MPM Memberikan Pelatihan Jurnalistik Dan Fotografi Untuk Komunitas Motor

PT MPM Memberikan Pelatihan Jurnalistik dan Fotografi untuk Komunitas Motor PT MPM memberikan pelatihan jurnalistik dan fotografi untuk komunitas motor (Foto: MPM)

PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM), main dealer Honda untuk wilayah Jawa Timur (Jatim) dan NTT memberikan pelatihan jurnalistik dan fotografi untuk komunitas motor.

Kegiatan ini merupakan bentuk lain kepedulian PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM), main dealer Honda untuk wilayah Jatim dan NTT kepada komunitas motor Honda selain pembinaan berorganisasi dan pelatihan safety riding.

“Pelatihan ini penting karena kami mengharapkan komunitas dapat mengomunikasikan kegiatan positifnya melalui web atau blog masing-masing. Untuk itu komunitas harus mengetahui tentang kode etik jurnalistik dan fotografi,” ujar M. Bondan Priyoadi, Honda Customer Care Center Head PT MPM.

Kegiatan yang sengaja dilaksanakan di bulan Ramadhan ini diikuti oleh 37 peserta dari 24 klub atau komunitas. Diantaranya, HVIC Sidoarjo, HMPC Sidoarjo, TMC Surabaya, Jatimotoblog, HSX125, HSSC, SFMC, Komunitas CB150R Surabaya (Ladies), Honda Spacy Surabaya (Ladies), Koentoel Soerobojo, KCS, CB Komphacs, MPCP Probollinggo, CRSP Pandaan, Passicif Pasuruan, HSFC Jombang, CB Arjuno Pasuruan, Verza Surabaya, CBSF Gresik.

Pelatihan Jurnalistik dan Fotografi for Community ini dilaksanakan di MPM Part Center, Raya Sedati No. 101, Sidoarjo pada Sabtu (27/6) lalu diawali dengan pemaparan pembuatan heading atau awalan artikel oleh Indramawan, Editor tabloid Oto Plus yang ditunjuk sebagai pemberi materi.

“Heading sangat penting karena dari sinilah pembaca akan tertarik untuk mulai membaca tulisan kita,” ujar Indra.

Selanjutnya para peserta diberi kesempatan untuk praktik dengan melakukan pemotretan. Sebelumnya Dimas Aryaseta, Visual Editor Oto Plus memberikan tips-tips melakukan pemotretan pada obyek foto bergerak dan tidak bergerak. Usai melakukan pemotretan, para peserta diminta untuk membuat artikel di web blog masing-masing. Mereka kemudian diminta untuk mempresentasikan hasil karya mereka untuk kemudian dikritisi oleh pemateri.

“Saya mendapatkan banyak tambahan ilmu dari pelatihan ini yang akan sangat berguna untuk web blog kami,” tutur Prio dari Verza 150 Surabaya.

Di penghujung acara, seluruh peserta diajak berbuka puasa bersama yang kemudian ditutup dengan sesi foto bersama.

Baca Juga: