POPULAR STORIES

PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk Meluncurkan "Mobil Pintar Ancol"

PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk Meluncurkan "Mobil Pintar Ancol" prosesi peluncuran mobil Pintas Ancol ( Foto : Ahmad Djainudin/KabarOto)

PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk meluncurkan "Mobil Pintar Ancol" yang merupakan sebuah media pembelajaran berupa kendaraan roda empat, dengan desain menarik untuk menghadirkan nuansa pembelajaran yang menyenangkan dan atraktif. Tidak hanya menyediakan buku bacaan, "Mobil Pintar Ancol" juga di lengkapi dengan audio visual, serta komputer yang terhubung dengan internet. Dengan demikian kegiatan membaca dan mencari ilmu pengetahuan umum dapat terfasilitasi dengan baik dan menyenangkan.

Tujuan diluncurkannya program "Mobil Pintar Ancol" adalah untuk meningkatkan minat baca di kalangan anak anak, khususnya anak anak di wilayah padat penduduk dimana kegiatan bermain lebih banyak di banding dengan kegiatan belajar. Mempasilitasi anak anak untuk belajar di luar jam sekolah, serta dapat menyebarkan informasi ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni budaya serta sosial dengan cara yang menyenangkan. Sehingga keberadaannya dapat membantu program pemerintah dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. Terlebih saat ini paparan globalisasi cukup mengkhawatirkan dan menggerus minat membaca bagi anak anak sehingga budaya literasi perlu di galakkan.

"Untuk membantu gerakan literasi dalam membaca, menggugah untuk mendidik dan meningkatkan kegiatan gemar membaca  para warga yang berada di wilayah padat penduduk, di sekitar wilayah penyangga PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk. Dan dapat menambah pengetahuan dan wawasan anak anak untuk mengetahui dunia. Mobil Pintar Ancol kami desain khusus sedemikian rupa agar menarik minat baca secara interaktif dan menyenangkan ". Ungkap Gatot Setyowaluyo, Direktur utama PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk.

Di luncurkannya "Mobil Pintar Ancol" ini, target wilayah yang akan dijangkau adalah wilayah kecamatan Pademangan, dan kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dan akan terus berkeliling menjangkau wilayah lainnya di DKI Jakarta, lokasi yang akan di kunjungi adalah sekolah sekolah, rumah susun, dan Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA). Harapannya dengan kehadiran "Mobil Pintar Ancol" dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya peningkatan minat baca anak dan pemberantasan buta huruf.

Baca juga :