PT Pertamina Lubricants Dukung Pebalap Muda Lamborghini di GT3 Junior Program

Alif Sowandono
Alif Sowandono 19 Feb 2016 - 09:09
PT Pertamina Lubricants Dukung Pebalap Muda Lamborghini di GT3 Junior Program
Lamborghini Huracan GT3 (foto: PT Pertamina Lubricants)

Sebagai Technical Partner-nya produsen Supercar dunia, Lamborghini, dalam keterangan persnya, PT Pertamina Lubricants memberikan dukungan penuh terhadap tampilnya pebalap-pebalap muda berbakat sebagai hasil besutan Lamborghini Squadra Corse dalam GT3 Junior Program. GT3 Junior Program merupakan langkah berkelanjutan bagi program pembinaan talenta muda dibawah umur 26 tahun yang memiliki ambisi kuat dibidang motorsport dari Lamborghini Squadra Corse.

Sebagai partner dalam hal pelumasan, PT Pertamina Lubricants juga terus tertantang untuk menyediakan pelumas terkini sesuai kebutuhan mobil-mobil balap Lamborghini yang bakal berlaga di GT3. Begitu juga dengan penggunaan bahan bakar Pertamax Racing yang terbukti masih andal digunakan oleh mobil-mobil balap Lamborghini.

Logo Pertamina Fastron termpampang di moncong mobil (foto: PT Pertamina Lubricants)

Logo Pertamina Fastron termpampang di moncong mobil (foto: PT Pertamina Lubricants)

Lamborghini Squadra Corse sendiri menegaskan komitmennya untuk terus mendukung talenta muda dunia tahun 2016 ini lewat GT3 Junior Program yang diluncurkan pada tahun 2015, Ini adalah program resmi dari Lamborghini, dengan tujuan mendukung perjalanan karir dan prestasi para pembalap muda sampai pada ajang-ajang utama GT diseluruh dunia.

Program tersebut telah berhasil mencetak 19 pembalap dunia (Delapan diantaranya dihasilkan tahun 2015). 13 diantaranya berasal dari Lamborghini Blancpain Super Trofeo, yang lalu beralih kendaraan dari Huracán LP 620-2 Super Trofeo ke Huracán GT3.

Semua pembalap akan mengambil bagian dalam ajang kejuaraan 2016 GT dengan Huracán GT3, super car yang kini sedang melejit namanya dan telah memberikan kesempatan bagi Lamborghini Squadra Corse untuk meningkatkan eksistensi GT3 Junior Program.

Menurut keterangan persnya,PT pertamina Lubricants akan mengumumkan susunan Shortlist nama pebalap besutan Lamborghini Squadra Corse yang akan turun di GT3 pada bulan Mei 2016.

Baca juga: