POPULAR STORIES

PT Suri Motor Indonesia Mendapat Sertifikasi Spesialis Body Repair Dari Mercedes-Benz

PT Suri Motor Indonesia Mendapat Sertifikasi Spesialis Body Repair dari Mercedes-Benz Mercedes-Benz (Foto: : Deddy KabarOto)

KabarOto.com - PT Suri Motor Indonesia resmi mendapat pengakuan sebagai bengkel bodi dan cat dari Mercedes-Benz AG.

Bengkel bodi dan cat di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan tersebut, diberikan sertifikasi level 2. “Kami yakin dengan bengkel Body & Paint bersertifikasi, akan lebih baik lagi dalam menawarkan produk dan layanan premium, yang sesuai Best-Customer-Experience," Ujar Suri Maryanti, President Director dari PT Suri Motor Indonesia.

Contoh hasil pengelasannya sangat rapi.

Dalam sertifikat tersebut, ada beberapa kategori, level 1 artinya bengkel hanya bisa memperbaiki eksterior ringan misalnya baret di cat. Lalu level 2 sudah bisa memperbaiki struktur bodi yang perlu pengelasan, riveting, hingga spot welding.

Baca Juga : Hati-hati Gunakan Bumper Mercedes-Benz Palsu, Banyak Bedanya

Standar pengerjaan di sini juga sangat ketat, mulai dari penggunaan rivet yang tidak sembarangan. Lalu pengelasannya pun diperhatikan, agar tidak ada celah sama sekali, dan kuat. Serta alat kerjanya pun menggunakan standar yang ditentukan oleh Mercedes-Benz AG.

Penggunaan alat canggih saat melakukan pencampuran warna cat, sehingga presisi.

Tidak sampai di sana, kualitas cat juga sangat premium dari AkzoNobel Sikkens, yang kombinasi warnanya dideteksi menggunakan alat khusus, sehingga dijamin tidak akan belang. Serta clear coat standar Mercedes-Benz, memiliki fitur self healing loh, sehingga baret halus bisa hilang jika terkena panas.

Setiap teknisinya pun dilatih secara ketat, bahkan menggunakan virtual reality, agar mendapatka hasil maksimal dari teknik yang digunakan. Dengan harga mulai dari Rp 2,5 jutaan per panel, mereka berani memberikan garansi pengerjaan selama 2 tahun.