PT Wahana Makmur Sejati Bangun 4 Laboratorium Lagi di Tangerang

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 06 Oct 2016 - 09:10
PT Wahana Makmur Sejati Bangun 4 Laboratorium Lagi di Tangerang
PT Wahana Makmur Sejati Bangun 4 Laboratorium Lagi di Tangerang (foto: Alif/KabarOto)

Dalam rangka mendukung kemampuan dan peningkatan kualitas pendidikan SMK, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) bangun 4 Laboratorium Honda di Tangerang.

Penandatanganan MOU keempat Sekolah tersebut dilakukan di Training Center PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) di Jatake Tangerang, Rabu (05/10). Adapun keempat SMK tersebut ialah SMK An Nur Bunar, SMK Al Amanah, SMK Iptek Tangsel dan SMK Sint Joseph Jakarta. Sekolah ini menambah total Laboratorium Honda sebanyak 51 SMK di seputar wilayah Jakarta dan Tangerang.


Penandatanganan MOU Laboratorium Honda di Tangerang

"Menutup tahun ini Wahana telah miliki 51 Laboratorium Honda di berbagai SMK Jakarta dan Tangerang. Jumlah ini menjadi satu bentuk komitmen kami dalam menambah kualitas pendidikan SMK. Tidak hanya kurikulum, dengan ini kami berharap dapat membuka lapangan kerja bagi lulusan SMK kelak," papar Head of Technical Function Wahana, Taufiqurrohman.

Penandatanganan MOU Laboratorium Honda dihadiri berbagai pihak seperti perwakilan sekolah, PT. Astra Honda Motor, dan Dinas Pendidikan Tangerang. Laboratorium Honda yang telah berjalan sejak 2012 juga diikuti penerapan Kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda (KTSM Honda).

"Pembangunan Laboratorium Honda ini juga kami lengkapi dengan pemberian bantuan tools standar Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) Serta satu unit sepeda motor untuk setiap sekolah," jelas Head Group Of External Affairs Wahana, Harmina Montang.

Gencarnya pembangunan Laboratorium Honda merupakan kepedulian Honda terhadap peningkatan kualitas pendidikan. Diharapkan oleh PT. Wahana Makmur Sejati (WMS), siswa SMK memiliki kemampuan setelah lulus sekolah baik di dunia kerja mau pun wirausaha bengkel. "Kami juga sediakan lapangan kerja dijaringan AHASS yang kami miliki, " tutup Taufiqurrohman jelaskan kesempatan luas yang diberikan pada lulusan SMK.

Baca Juga: