POPULAR STORIES

Puas Lewati Tes Sepang, Pembalap Debutan MotoGP Ini Optimistis Raih Hasil Di Race Pembuka

Puas Lewati Tes Sepang, Pembalap Debutan MotoGP Ini Optimistis Raih Hasil Di Race Pembuka Sam Lowes (foto: GPxtra)

Sam Lowes meningkatkan catatan waktu dengan selisih 1,6 detik selama uji coba pembuka tahun ini di Sepang. Pengendara Aprilia ini menyelesaikan sesi tes dua detik di bawah pembalap tercepat, Maverick Vinales.

"Ini sangat baik. Kita meningkatkan waktu putaran dengan langkah yang bagus, kita kurang dari dua detik dari posisi depan dan di hari pertama tiga detik. Kita akan selalu menjaga jarak. Segala sesuatunya adalah baru buat saya, sehingga saya belajar di setiap lap saya!" Ujar Lowes dilansir Crash.

Selagi rekan setimnya Alex Espargaro fokus pada perkembangan RS-GP terbarunya, Lowes bertugas mempelajari mesin MotoGP.

“Sepang selalu menjadi tempat yang menantang secara fisik dan mental, jadi kita coba dengan hati-hati tanpa masalah. Saya sangat senang dengan hal ini,” ungkap juara Moto2 ini.

“Kita mengikuti sesi latihan dengan sangat baik sampai akhir tanpa ada masalah besar yang menghadang,"

“Kita terus jaga dan bangun dari sini, ini merupakan arahan yang benar. Masih ada enam hari lagi untuk sesi latihan sampai di race Qatar akhir pekan ini dan jika kita terus mempertahankan dan meningkatkan hal ini, kita akan menempati posisi yang bagus nantinya," pungkasnya.

Sementara itu bos tim Aprilia, Romano Albesiano mengatakan: “kita hanya meminta Sam Lowes agar terbiasa mengendarai tunggangan MotoGP, kita percaya kepadanya dan dia menunjukkan hal yang sangan baik selama tiga hari ini.”

Johann Zarco merupakan pembalap rookie dengan catatan terbaik dan menempati posisi ke-11 pada sesi latihan di Sepang. Sedangkan Espagaro menempati posisi ke-13.