Puluhan Bikers Sosialisasikan Pentingnya Safety Riding di Kota Tanggerang

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 26 Oct 2015 - 06:19
Puluhan Bikers Sosialisasikan Pentingnya Safety Riding di Kota Tanggerang
Puluhan bikers dari komunitas di Tanggerang mesosialisasikan pentingnya safety riding kepada ratusan pemuda dan masyarakat kota Tanggerang di Taman Prestasi Ahmad Yani (Foto: KabarOto/Bimo Hariyadi)

Puluhan bikers dari komunitas di Tanggerang mesosialisasikan pentingnya safety riding kepada ratusan pemuda dan masyarakat kota Tanggerang di Taman Prestasi Ahmad Yani, Sabtu (24/10).

Ini dilakukan agar masyarakat paham berkendara yang baik dan taat terhadap peraturan lalu lintas. Kegiatan ini salah satu dari rangkaian acara Ekspresi Jiwa Muda yang diadakan komunitas, bikers, gabungan di kota Tanggerang.

"Ini kegiatan untuk anak muda yang punya kreatifitas dan gemar mengepresikan karya namun belum tersalurkan. Bukan hanya komunitas motor tapi semua komunitas yang ada di Tangerang. Komunitas reptil, sepeda, skateboard dan lainnya," papar Supri seorang panitia penyelenggara.

Ia juga mengatakan tujuan kegiatan ini salah satunya agar para pemuda di kota Tangerang mempunyai karya dan kreatifitas di kotanya. Dan karyanya itu bisa membuat mereka bersaing dalam hal yang positif serta memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Acara ini diisi oleh berbagai kegiatan, seperti akustik musik dan penampilan dari komunitas-komunitas yang ikut di acara ini.

"Selain musik ada penampilan dari komunutas misalnya komunitas skateboard, mereka perfom dengan skatenya, komunitas sepeda BMX pun sama dengan sepedanya. Komunitas Reptil Tangerang menampilkan binatang pemeliharaannya terus ada stand up comedi Tangerang juga banyak banget kegiatannya," tambah Supri.

Acara yang berlangsung dari pagi hingga malam hari ini mendapat perhatian banyak anggota masyarakat. Komunitas lain yang datang diantaranya TIVISI yang bergerak di perfilman, IMAFO komunitas fotography, universitas Unis Tangerang, BoBer dan jajaran motor lawas nya para Bikers UBC, KSATRIAN Jakbar, Excip JakBar, kepemudaan pelajar kota tangerang dan lainnya.

"Acara ini juga dihadiri okeh Dinas Pemuda dan Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (DIPORPAREKRAF) yang siap mewadahi dan menyalurkan ekspresi ekspresi kepemudaan di kota Tangerang," tegas Supri.

Baca Juga: