Puluhan Bikers yang Tergabung di Komunitas Bantu Korban Bencana Alam Garut

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 30 Sep 2016 - 04:00
Puluhan Bikers yang Tergabung di Komunitas Bantu Korban Bencana Alam Garut
Penggalangan dana selama 3 hari ini dapat terkumpul dana sebesar Rp 2.140.900, dan pada tangal 27 September (Foto Istimewa)

Bro and Sist masih seputar kegiatan komunitas motor yang tergerak hatinya untuk meringankan beban, yang di alami oleh saudara kita yang terkena musibah bencana alam di Garut Jawa Barat. Para bikers yang tergerak hatinya ini bersama-sama turun ke jalan, untuk mencari bantuan dari masyarakat yang ada di wilayah Cibubur Jakarta Timur dan sekitarnya, Mereka mulai mengecrek (meminta bantuan di jalan menggunakan media kotak yang terbuat dari kardus kosong), dari mulai siang hingga malam hari. Bagaimanakah baksos komunitas motor ini diselenggarakan?

Para bikers yang tergabung di komunitas motor dengan kopsan Silaturahmi Sedulur Bikers (SSB), ada sekitar 18 community yang diantaranya, Baticc Cibubur, MCC Cibubur, SID Depok, KDDIC Depok, BAC Jakarta, Forum molor Bogor, TLBC Bekasi, CRC Cibubur, CRI Cibubur, Overlimit Tangsel, Joes Ciganjur, HMC Cibubur, SONiC Cakung, BBRTC Bogor Timur, Retro Depok, Beasmate Depok, Drm-jt Cibubur, dan ACC Cibubur. Puluhan bikers dan komunitas ini melakukan penggalangan dana sejak, Sabtu 24 september 2016 di trafficlight Cijago Pasar cisalak, dan 25 September 2016 di lampu merah Plaza Cibubur, dan lanjut pada 26 September 2016 di lampu merah Cibubur.

"Penggalangan dana selama 3 hari ini dapat terkumpul dana sebesar Rp 2.140.900, dan pada tangal 27 September kami berangkat dari Cibubur dengan menggunakan satu mobil truck, dan satu mobil picup menuju Garut. Dengan membawa 40 karung pakaian layak pakai, 2 karton alat tulis beserta kelengkapannya, 1 karton jumbo diapers, dan 1 karton susu balita," ungkap Bro Thoge dari komunitas motor Baticc Cibubur kepada media online KabarOto.

Sesampainya di lokasi bencana alam Garut, mereka bergabung dengan Terminal Sedulur dan KASAD Depok di lokasi posko bantuan, dan mereka juga bergabung dengan karang taruna Harjamukti Rt 04 Rw 03 kota Depok.

"Dalam visi kemanusiaan dengan tema "kami berduka, kami perduli dan kami berbagi pray for garut," pungkas Bro Thoge.

Baca Juga: