POPULAR STORIES

Punya Gaji Selangit, Wakil Dubes Somalia Justru Naik Mercy Tiger Tua

Punya Gaji Selangit, Wakil Dubes Somalia Justru Naik Mercy Tiger Tua

Kabaroto.com - Besarnya gaji yang diterima oleh para pejabat pemerintah membuat mereka dengan mudah bisa membeli berbagai mobil mewah. Namun, Wakil Duta Besar Jerman di Somalia, Christian Resch, justru mengendarai Mercedes Benz Tiger tua. Mengapa?

Ya, Christian Resch memilih mobil Mercedes Benz 200 W123 yang sudah berusa 35 tahun sebagai kendaraan operasional. Meski demikian, Resch melakukannya bukan untuk pencitraan.

Resch membelinya tiga tahun lalu dari seorang Indian. Saat itu, kondisi mobil cukup buruk. Namun dengan sedikit usaha, mobil bisa kembali dipakai dengan layak.

Mercedes-Benz 200 W123 dibuat antara tahun 1976 sampai 1985 dalam bentuk sedan empat pintu, coupe, dan estate. Mobil ini dibuat di lima tempat, termasuk di Afrika Selatan. Di Indonesia, mobil ini lebih dikenal dengan sebutan Mercy Tiger.

Alasan Resch menggunakan mobil ini sebagai kendaraan operasional sebenarnya cukup masuk akal. Mercy melalui laman resminya memaparkan bahwa mobil ini memang cocok untuk digunakan pada medan jalan seperti di Somalia.

"Di sini, tiap 100 meter, polisi tidur tinggi dipasang di aspal untuk menjaga kecepatan mobil yang lewat. Jika Anda melewatinya (dengan kecepatan) lebih dari 20 km/jam, Anda akan kehilangan kedua as roda," demikian penjelasan Mercy.

Berita Terkait

Berita Terkait