POPULAR STORIES

Putri Ariani Hingga Jupiter Aerobatic Show Bakal Meriahkan MotoGP Mandalika 2023

Putri Ariani Hingga Jupiter Aerobatic Show Bakal Meriahkan MotoGP Mandalika 2023 Jupiter Aerobatic Show Bakal Meriahkan MotoGP Mandalika 2023 (MGPA)

KabarOto.com - Seri ke-15 MotoGP 2023 akan tersaji di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) 13 hingga 15 Oktober 2023. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan kembali menonton MotoGP Mandalika seperti tahun lalu.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Beri Kode Kepindahan Marc Marquez Ke Ducati

Sementara, Sejumlah pembalap pun sudah mulai berdatangan ke Indonesia. Ada yang masih berada di Bali dan ada pula yang sudah berada di Lombok.

Antusiasme masyarakat untuk menonton MotoGP Mandalika 2023 sendiri diprediksi akan tinggi. Terlebih, opening ceremony MotoGP Mandalika 2023 akan diisi oleh sejumlah pertunjukan yang didahului dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Tak main-main sob, lagu Indonesia Raya akan dibawakan oleh Finalis America’s Got Talent, Putri Ariani. Dalam pembukaan tersebut, penyelenggara juga menampilkan musik instrumen tradisional Lombok, Gendang Beleq; pertunjukan seni dan permainan tradisional Desa Sade, Tari Gandrung. Selain itu, akan hadir juga pertunjukan kombinasi baju tradisional dari 38 provinsi.

Tak berhenti di situ saja, para penonton MotoGP Mandalika 2023 juga bakal disuguhkan aksi spektakuler Jupiter Jet Show dari Tim Jupiter Aerobatic Show. Para penerbang profesional TNI AU tersebut akan menunjukkan kebolehannya di atas Sirkuit Mandalika.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Sambut Baik Marc Marquez Gabung Ke Ducati

Pertunjukan tersebut diharapkan dapat kembali menarik antusiasme penonton yang ditunjukkan pada Jupiter Jet Show di Indonesian GP tahun 2022 lalu.