POPULAR STORIES

Ragam Aksesori Kendaraan Yang Berguna Ketika Mudik Lebaran Idul Fitri

Ragam Aksesori Kendaraan yang Berguna Ketika Mudik Lebaran Idul Fitri Ragam Aksesori Kendaraan yang Berguna Ketika Mudik Lebaran Idul Fitri (Foto: Suzuki)

KabarOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menawarkan ketersediaan aksesori untuk mendukung kenyamanan dan perjalanan mudik lebaran Idul Fitri. Bisa didapat dengan mudah melalui aplikasi MySuzuki yang dapat diakses secara online.

Christina Yuwantie, Spare Parts Dept. Head PT SIS, mengatakan, “Aksesori resmi dari Suzuki bukan hanya mengutamakan tampilan dan estetika, namun juga diperhitungkan fungsi dan manfaatnya, sehingga pelanggan akan merasa sangat terbantu dengan hal tersebut.”

Baca Juga: Cek Throttle Body Motor Supaya Enggak 'Ngadat' Dipakai Mudik

4 Aksesori yang berguna saat mudik

Cargo Net

Suzuki menyediakan menyediakan aksesori cargo net untuk All New Ertiga Hybrid Cruise yang dapat membantu menahan barang pada bagasi agar tetap terjaga rapi dan aman. Menggunakan cargo net juga dapat membantu memberikan batas kapasitas bagasi agar tidak overload. Aksesori cargo net juga tersedia untuk unit New XL7 Hybrid dan Jimny 5-door.

Carpet Floor Mat

Aksesori floor mat untuk unit New XL7 Hybrid, Grand Vitara dan Baleno berfungsi agar kebersihan lantai mobil terjaga. Selain lebih mudah untuk dibersihkan dan menambah nilai estetika, floor mat juga membantu agar cairan dan kotoran tidak langsung mengotori karpet dasar mobil dan menjaga keawetannya dari gesekan barang bawaan atau alas kaki selama perjalanan.

Baca Juga: Tips Mudik Lebaran Idul Fitri Anti Jorok, Ini Cara Bersihkan Hand Grip Sepeda Motor

Aksesori tambahan

Boot Mat dan Luggage Tray

Memberikan proteksi ekstra terhadap lantai bagasi, Sobat dapat mempertimbangkan untuk menyiapkan boot mat pada Grand Vitara atau luggage tray pada All New Ertiga Hybrid Cruise guna melindungi area penyimpanan belakang. Bahan dasar PVC yang klaimnya kokoh atau karet tebal yang tahan air dapat memastikan keamanan bagasi dalam perjalanan yang penuh goncangan, serta lebih mudah untuk dibersihkan bila terdapat tumpahan cairan atau kotoran yang mengganggu.

Roof Carrier dan Roof Basket

Mengantisipasi kebutuhan akan bagasi ekstra, pelanggan bisa memanfaatkan roof carrier Grand Vitara atau multi roof rack pada Jimny untuk menopang bawaan pada atap mobil. Masing-masing roof carrier dilengkapi dengan roof basket atau yang lebih spesifik untuk aktivitas hobi juga dimiliki oleh Jimny 3-door dan Jimny 5-door seperti surfboard carrier atau bicycle carrier. Perlu diingat pula bahwa membawa barang di atas mobil dianjurkan agar tidak melebihi batas maksimal kapasitas yaitu 30 Kg agar barang bawaan tetap aman sepanjang perjalanan.