POPULAR STORIES

Echo, Ubah Timor S515 Jadi Lebih Keren

Echo, Ubah Timor S515 Jadi Lebih Keren Echo ubah Timor S515 lebih keren, ingin berbeda dari Timor lainnya. Ia hanya bermain di body kit (Foto: KabarOto/Bimo dan Echo)

Kecintaannya pada mobil nasional (mobnas) dibuktikan oleh pria yang satu ini. Tanpa mengurangi model aslinya, Rahmad Riyono mengubah tampilan Timor S515 menjadi lebih trend dan gaya.

Pria yang akrab disapa Echo ini telah menggunakan Timor itu sejak akhir tahun 2014, saat itu ia melihat mobil ini begitu menarik untuk ditambah body kit.

“Saat saya baru serah terima kunci dari orang tua saya, saya lihat mobil ini udah keren, tapi kalo diubah sedikit lagi tanpa mengurangi orisinilnya kayaknya lebih kece,” cerita Echo.

Diawal tahun 2015 ia pun membawa ke bengkel modifikasi dikawasan Bekasi. Disana ia ceritakan keinginannya ingin mengubah mobilnya itu menjadi lebih keren tanpa mengurangi tampilan aslinya.

“Saya bawa ke bengkel, terus saya ceritain konsep yang saya mau. Ga rumit sih, hanya ditambahin body kit pada bagian depan dan belakang serta samping kanan dan kirinya saja. Saya juga cat ulang mobil itu dengan warna putih,” terang Echo.

Ia menambahkan sayap pada bagian belakang body, selain itu ia juga menggunakan velk dengan ring 16 inc dengan ban 195/50 agar lebih sepadan.  Serta untuk terlihat lebih ceper ia pun memotong tiga jari per mobilnya.

“Saya potong tiga jari per biar lebih ceper, dan menggunakan rem brembo. Saya juga tempelkan kaca film full di mobil,” papar Echo.

Karena tidak mau menghilangkan orisinilitas pada mobilnya, ia pun tidak banyak mengubah tampilan interior mobilnya.

“Interior engga saya ubah mas, hanya dirapihin aja, biar masih terlihat orisinil. Jadi saya modif eksteriornya saja,” ungkap salah satu karyawan Swasta di Kelapa Gading ini.

Terbukti saat ini mobilnya selalu menarik perhatian banyak orang khususnya kaum hawa. Timor yang termasuk mobil nasional di tahun 90 an itu terlihat keren dengan warna body putih membuat orang yang melihatnya tidak akan menyangka jika mobil itu Timor.

Cinta Timor
Kecintaannya pada mobil ini karena menurut Eko mudah untuk merawatnya, bensinnya juga irit, dan onderdilnya juga gampang dicari.

“Saya suka banget sama mobil ini karena irit, udah gitu onderdilnya gampang dicari dan engga terlalu mahal. Wah kalau untuk melepasnya kayaknya mesti pikir dua kali deh,” papar Echo yang telah menghabiskan Rp25 juta untuk memodif mobilnya itu.

Bagi Bro and Sist yang memang cinta produk dalam negeri, mungkin apa yang Echo lakukan perlu dicontoh. Karena mobil nasional juga bisa terlihat keren jika dirawat dan dibuat semenarik mungkin.

Baca Juga:

Berita Terkait

Berita Terkait