POPULAR STORIES

Rama Danindro Kembali Menang Pada Race 2 Seri Ferrari Challenge Trofeo Pirelli Asia Pacific

Rama Danindro Kembali Menang Pada Race 2 Seri Ferrari Challenge Trofeo Pirelli Asia Pacific Rama Danindro Kembal Meraih Kemenangan Pada Race 2 Ferrari Challenge (Istimewa)

KabarOto.com - Tidak ada drama hujan pada putaran kedua Ferrari Challenge Trofeo Pirelli Asia Pacific di Melbourne, Australia. Jauh berbeda dengan hujan lebat Sabtu kemarin, langit sangat cerah dimana Rama Danindro memimpin sejak start sampai akhir balapan.

Pertempuran sudah sengit sejak lampu berubah hijau. Kecepatan saat menghampiri tikungan dapat berakibat buruk, contohnya pertandingan Formula One beberapa tahun terakhir, menjadi bukti akan fakta tersebut.

Tikungan pertama yang penuh drama (Istimewa)

Itulah yang terjadi pada tikungan pertama, penuh dengan drama. Saat para pembalap 488 Challenge mencoba saling mendahului. Senggolan yang terjadi di tikungan tersebut melibatkan sejumlah pembalap dan terpaksa menghentikan perjuangan mereka, termasuk pembalap lokal, Martin Berry.

(Baca Juga : Rama Danindro Raih Kemenangan Perdana di Race 1 Ferrari Challenge Trofeo Pirelli Asia Pacific)

Banyak mobil menderita kerusakan akibat tabrakan beruntun ini, namun Tani Hanna dari Lebanon berhasil mengambil manuver menghindar dan mengejar posisi setelah memulai balapan dari posisi paling belakang. Ia dan Hector Lester dari Irlandia menjalani balapan yang bagus dan selesai di 12 besar.

Trofeo Pirelli

Pembalap Indonesia Rama Danindro sekali lagi memimpin lomba dengan 488 Challenge-nya. Persaingan di barisan terdepan cukup ketat antara Danindro, rekan sebangsanya Renaldi Hutasoit, dan pembalap Amerika James Weiland, serta pembalap Italia Philippe Prette, yang menunjukkan semangat bertarung untuk meraih posisi terdepan.

Hutasoit berhasil menyusul Weiland setelah 2 lap dan berusaha kuat hingga lap terakhir untuk menguasai podium, namun masih belum mampu mengungguli lawan sebangsanya, Danindro.

Alex Au dari Hong Kong tergeser dari posisi 10 teratas setelah tertabrak oleh mobil lainnya di setengah pertandingan, yang menyebabkan keluarnya safety car.

Danindro membuktikan kembali kemampuannya dengan restart-nya yang sempurna, membangun selisih waktu menuju garis finish.

Pada grup di belakang mereka, ada Weiland di posisi ketiga hingga akhirnya safety car kembali muncul. Prette memanfaatkan peluang tipis tersebut dan Weiland akhirnya tergeser ke posisi keempat.


Jadwal

Putaran selanjutnya dari Ferrari Challenge Asia Pacific akan berlangsung di Hampton Downs di New Zealand pada 13 – 15 April.