Rambah Asia, Benelli Leoncino Hadir Oktober 2017 Di India

Rambah Asia, Benelli Leoncino Hadir Oktober 2017 di India Benelli Leoncino yang akan hadir di India Oktober 2017 (Foto: Istimewa)

Kabaroto.com - Benelli Leoncino, Scrambler yang dihadirkan sebagai motor berkonsep di ajang EICMA 2015 lalu, kini telah dipasarkan di Eropa sejak awal tahun 2016. Dan kabarnya, pada Oktober 2017 akan hadir di India.

Benelli Leoncino memiliki mesin yang sama dengan adventurer TRK 502. Keduanya sudah dipasarkan di Eropa, sementara TRK 502 pada awal tahun ini sudah dipasarkan di Malaysia dan Thailand.

Namun media India, Rushlane, baru-baru ini telah merilis kabar kalau Benelli sudah siap meluncurkan Leoncino dengan distributor lokal DSK Motowheels. Sedangkan TRK 502 sendiri baru tahun depan.

TRK 502 dan Leoncino memiliki platform yang sama bahkan kehadirannya pun bersamaan di EICMA 2015 lalu itu. Hanya saja Leoncino dipandang sebagai motor moderen dengan gaya Scrambler.

Tampak pada desain dengan fender depan mungil dengan maskot singa 3D, lampu depan proyektor dengan batok glossy, knalpot yang meninggi, sasis dan komponen berlapis hitam, serta konsol instrumen eksentrik. Leoncino hadir dengan warna merah mengkilat dengan badge Benelli hitam.

Konsep retro klasik Leoncino mengacu pada model aslinya terdahulu. Dengan sasis trallis dan suspensi upside down serta monoshock di bagian belakang. Benelli Leoncino bermesin 500 cc dengan silinder ganda yang menghasilkan 48 daya kuda seperti pada TRK 502.

Jika sudah diluncurkan, Benelli Leoncino akan berhadapan dengan Royal Enfield Continental GT, dan Scrambler Ducati Sixty Two Di India, Scrambler Benelli itu akan dipasarkan dengan harga sekitar Rp 104 juta.

benelli

baca juga: