POPULAR STORIES

Ramont Bandung, Burung Hantu Sebagai Filosofinya

Ramont Bandung, Burung hantu Sebagai Filosofinya anggota Ramon (foto: Bimo Hariyadi/KabarOto)

Ramont adalah singkatan dari Riders Metamorphose On The Night,yang berartikan seseorang yang menjadi riders pada malam hari. Ramont berlambangkan burung hantu yang memiliki filosofi burung yang beraktifitas malam hari dan juga satu-satunya hewan yang bisa memutar leher 360 derajat yang memiliki pesan komunitas  motor Ramont mengenal, membaur dan tidak membeda-bedakan merk, cc dan warna motor.  

“Nama itu diambil karena pada siang hari kami adalah pekerja, dan prioritas kami yang pertama adalah keluarga, bekerja kemudian baru komunitas. Itu yang membuat kita berjuluk Owl,” papar Billy Christian Hendra, Ketum Ramont Bandung.

Komunitas motor Ramont memiliki Visi untuk Menjadikan Riders yang berjiwa sosial dan bersolidaritas tinggi. Awal mula terbentuknya komunitas ini karena kesamaan hobi otomotif khususnya kendaraan roda dua yang dipadukan dengan misi kegiatan positif.

“Komunitas ini mengedepankan kegiatan social serta pengembangan komunitas motor bandung yang kreatif. Tujuan lain kami membentuk komunitas ini agar hobi dan niat baik kami dapat tersalurkan,” tambah pria yang biasa dipanggil BIY ini.

Awal terbentuknya komunitas ini karena sering berkumpul setelah aktifitas bekerja pada pertengahan tahun 2014. Dan secara resmi berdiri dan dideklarasi pada tanggal 10 maret 2015 di Villa Cikole Lembang, Bandung dengan 9 member.

“Saat ini member Ramont berjumlah 17 orang. Kami rutin mengadakan kopdar dan mengunjugi komunitas motor lain serta baksos dengan memberi bantuan pada panti asuhan dan hal yang bersifat positif,” ujarnya.

Baca juga: