Ratusan Komunitas Motor AHJ dan AHMT Serbu HBD

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 20 Nov 2015 - 11:47
Ratusan Komunitas Motor AHJ dan AHMT Serbu HBD
Ratusan anggota komunitas yang berasal dari berbagai klub motor Honda di Jakarta Tangerang yang tergabung dalam AHJ dan AHMT, hadiri HBD (Foto Dok Honda)

Ratusan anggota komunitas yang berasal dari berbagai klub motor Honda di Jakarta Tangerang yang tergabung dalam Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT), kompak hadiri perayaan tahunan Honda Bikers Day (HBD) 2015 yang digelar di Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (21/11). Rombongan komunitas motor ini dilepas dihalaman gedung Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang PT Wahana Makmur Sejati, Jumat ini (20/11).

Sebelum komunitas motor ini berangkat dilakukan terlebeih dahulu pengecekan terhadap kondisi motor yang dibantu langsung mekanik Astra Honda Motor Authorized Service Station (AHASS) Wahana. Diharapkan, dengan pengecekan ini standar keamanan serta kenyamanan motor dapat maksimal untuk menempuh jarak perayaan HBD yang cukup jauh ini.

“Sekitar 100 orang dari berbagai komunitas jalan bareng dari Wahana. Tidak hanya konvoi, untuk meningkatkan kesadaran aman berkendara mulai dari fisik pengendara hingga kondisi motor di cek dengan baik guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan sepanjang perjalanan,” papar PIC Honda Community Wahana, Agus Sigit.

Tidak hanya itu, guna membekali perjalanan Wahana turut berikan edukasi singkat terkait safety riding dan pengetahuan cara penanggulangan kecelakaan di jalan oleh tim kesehatan Palang Merah Indonesia melalui edukasi Basic Life Support (BLS).

“Touring sangat berisiko dengan kecelakaan, menghindari hal ini, kami coba ingatkan kembali betapa pentingnya untuk selalu menjalankan prinsip safety riding. Jika tidak terhindarkan kecelakaan, pengetahuan darurat penanganannya juga kami berikan sekaligus,” tambah Andra Friyandana, Head of Promotion WMS.

Honda Bikers Day 2015 yang digelar di Pacitan, Jawa timur pada Sabtu (21/11) merupakan ajang perteman ribuan penggemar sepeda motor Honda dari berbagai wilayah di Tanah Air.

Baca Juga: