POPULAR STORIES

Ratusan Member AXIC Dari Seluruh Indonesia Tumplek Di Jamnas Karawang 2020

Ratusan Member AXIC dari Seluruh Indonesia Tumplek di Jamnas Karawang 2020 Mobil anggota AXIC (KO/Edo)

KabarOto.com - Para pengguna Multi Purpose Vehicle (MPV) Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, yang tergabung dalam AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC), kembali melakukan kegiatan berkumpul dan silaturahmi yang dikemas dalam acara Jambore Nasional (Jamnas).

Kali ini, Jamnas tersebut berlangsung di Karawang, Jawa Barat, pada tanggal 29 Februari- 1 Maret 2020. "Ini menjadi gelaran setelah Jamnas terakhir dua tahun lalu di Malang, Jawa Timur," ujar Taufik Hidayatullah, Ketua Umum AXIC.

Baca Juga: Cara Mudah Agar Kendaraan Selalu Prima, Cek Bagian Ini!

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Opay itu mengatakan, Jamnas kali ini merupakan acara puncak dari kepengurusan Axic periode 2018-2020. Sebagai semangat dalam kegiatan Jamnas, kali ini Axic mengangkat tema 'Satu Dalam Keberagaman'.

"Jadi, kita mengadakan Jamnas ini tak lain untuk menyatukan member yang datangnya dari berbagai propinsi di Indonesia," tutur Opay kepada KabarOto.

Diikuti peserta dari seluruh Indonesia

Pria ramah itu menyebut, para peserta ada yang berasal dari Jayapura, Ambon, Sumatera, hingga Sulawesi. Atas dasar itulah, Jamnas kali ini mengambil lokasi di Kawarang.

"Karawang yang berada di tengah Indonesia, menjadi alasan kami pilih sebagai lokasi jamnas tahun ini. Jadi seluruh anggota AXIC bisa dengan mudah menjangkau lokasi ini karena tidak terlalu jauh," tutur Opay.

Ratusan member turut serta

Kegiatan Jamnas diawali konvoy dari masing-masing daerah peseta, dengan mengambil titik kumpul pusat di km 39 lalu menuju ke Brits Hotel, Karawang. Konvoy tersebut diikuti sekitar 50-70 an kendaraan Avanza.

Baca Juga: Galeri Foto Peugeot 3008 Dan 5008 Allure Plus

Menariknya, dalam konvoy tersebut juga terdapat Toyota Prius dan Camry Hybrid. Kehadiran dua kendaraan listrik Toyota tersebut, menurut Opay sebagai bentuk apresiasi Toyota sekaligus memperkenalkan teknologi hybrid kepada para peserta.

Opay menambahkan, kegiatan kali diikuti oleh kurang lebih sebanyak 350 anggota. "Itu belum termasuk keluarganya yang juga turut serta," pungkasnya.

Selain ajang kopi darat (kopdar) terbesar, ada mata acara lain seperti car contest, hiburan musik, live band serta games menarik.