POPULAR STORIES

Ratusan Modifikator Ikuti Honda Modif Contest 2015 Di Surabaya

Ratusan Modifikator Ikuti Honda Modif Contest 2015 di Surabaya Honda Modif contest yang digelar di Surabaya (foto: PT MPM)

Honda Modif Contest (HMC), secara konsisten digelar setiap tahun sejak tahun 2006. Ajang unjuk kreasi modifikasi motor ini selalu berhasil menggandeng ratusan modifikator berbakat di Tanah Air setiap tahunnya.

Tahun ini HMC yang diadakan sebanyak 9 seri mengusung tema ‘We Create, We Ride’ sudah berjalan sebanyak 7 seri, Seri pertama diadakan di Banjarmasin (18-19/4). Berlanjut ke Palembang (25-26/4), Pekanbaru (9-10/5), Bandung (23-24/5). Diteruskan seri ke 5 di Solo (30-31/5) dan seri 6 di Denpasar (13-14/6).

Surabaya menjadi tempat pelaksanaan HMC seri ketujuh. Acara ini diadakan di Parkir Timur Plaza Surabaya (1-2/8) oleh PT Mitra Pinasthika Mulia (PT MPM), distributor sepeda motor wilayah Jatim & NTT. Ada 154 peserta modifikator yang akan mengikuti ajang Honda Modif Contest (HMC) di Surabaya dengan rincian 20 kategori matic, 14 kategori scoopy stock, 7 Matic Advance, 7 Sport Fairing, 26 Sport Naked, 9 Matic Racing Style, 5 Cub dan Sport Racing Style, 10 airbush graphic, 9 airbush realist.

Kegiatan penjurian peserta Honda Modif contest yang digelar di Surabaya (foto: PT MPM)

Para juri dengan kompetensi tinggi akan memastikan motor yang dimodifikasi tetap aman dikendarai meski sudah dimodifikasi. Dalam kriteria penilaian, panitia memasukkan uji coba kelaikan jalan sejauh 300 meter sebagai syarat wajib.  Tes jalan ini merupakan salah satu poin penilaian penting di samping ide konsep, fungsi, estetika, finishing dan detail dari motor yang dimodifikasi.

Selain menyuguhkan kreasi modifikasi terbaik, bagi pengunjung dari masyarakat umum, bisa ikutan photo contest, test ride challenge, menyaksikan band perform, Honda Freestyle Show, DJ Battle. Bagi komunitas dan klub motor, ada kegiatan community gathering dan community challenge.

Baca juga: