POPULAR STORIES

Ratusan Motor Custom Sambangai Kota Bandung

Ratusan Motor Custom Sambangai Kota Bandung Honda Modif Contest (HMC) berlangsung di Trans Studio Mall, Bandung.

KabarOto.com - Ratusan Motor Custom sambangi kota Bandung Jawa Barat. Setelah Agustus lalu berlangsung di Cirebon, kali ini Honda Modif Contest (HMC) berlangsung di Trans Studio Mall, Bandung (22/9/2018).

Event yang mengusung tema tema “We Create, We Ride ini, diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dan bekerja sama dengan PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat. HMC kali ini diikuti oleh 163 modifikator yang berasal dari berbagai kota di Jawa Barat.

Baca Juga: Honda Modif Contest (HMC) 2018 Mampir Cirebon, Ini Para Pemenangnya

Lerri Gunawan General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM mengatakan, HMC sebagai wadah kreativitas modifikator dan komunitas Honda dengan tetap mengutamakan unsur keamanan motor dan tetap layak untuk dikendarai di jalan raya. "Kami melihat jumlah peserta HMC di Jawa Barat terus bertambah dari tahun ke tahun, ini membuktikan semakin tingginya animo masyarakat yang ingin menampilkan karya terbaiknya, paparnya.

HMC 2018 di Bandung terbagi dalam 9 kelas yang diperlombakan

HMC 2018 di Bandung terbagi dalam 9 kelas yang diperlombakan, antara lain Matic Stock/ bolt on, Matic & Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/decals, Racing Style, Community Touring untuk kategori sepeda motor dengan produksi di atas tahun 2006. Selain itu juga dibuka kategori kelas All stock & Advance untuk sepeda motor produksi di bawah tahun 2006, dan kelas free for all untuk kategori skutik, cub, dan sport Honda untuk seluruh tahun produksi.

Hasilnya akan dipilih satu pemenang dari masing-masing kelas dan akan dikompetisikan kembali di final HMC 2018 bersamaan dengan Honda Bikers Day (HBD) 2018. Pada final HMC 2018 itu, para pemenang akan merebutkan gelar tiga modifikator terbaik untuk kategori National Champion Matic & Cub, National Champion Sport, dan National Champion Free For All.

Lerri berharap, melalui acara ini selain untuk menyalurkan kreativitas para modifikator tapi juga menjadi ajang silaturahmi bagi para pecinta sepeda motor Honda. "Serta dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat yang ingin melakukan modifikasi sepeda motor Honda kesayangannya,” ujar Lerri.