POPULAR STORIES

Ratusan Starter Dengan 96 Pebalap Ramaikan HDC Di Bandung

Ratusan Starter dengan 96 Pebalap Ramaikan HDC di Bandung 96 pebalap turut meramaikan seri pembuka Honda Dream Cup di Sirkuit Brigif Cimahi, Jawa Barat

KabarOto.com - Sebanyak 156 starter dengan 96 pebalap turut meramaikan seri pembuka Honda Dream Cup di Sirkuit Brigif Cimahi, Jawa Barat 21-22 April 2018. HDC diselenggarakan oleh Astra Honda Motor (AHM) bekerja sama dengan PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat.

Melalui tema “Satu Hati Raih Impian”, HDC hadir sebagai ajang balap berstandar nasional yang digelar secara konsisten setiap tahunnya. Lerri Gunawan, General Manager Motorcycle Sales, Marketing, dan Logistic DAM mengatakan, ajang balap HDC telah memasuki gelaran ke-14 yang merupakan wadah bagi para generasi muda khususnya pecinta balap di tanah air untuk mengembangkan bakat mereka di olahraga balap motor.

"Kami kembali dipercaya untuk menjadi penyelenggara di seri pembuka HDC yang ditujukan untuk mencari bibit muda berbakat Indonesia di ajang balap motor," papar Lerri.

Pada tahun ini, DAM membina dua tim balap diantaranya Honda Daya Jayadi Racing Team, dan Honda Daya Golden Racing Team. Mereka akan mengikuti berbagai ajang balapan seperti Kejurnas MotoPrix, Indospeed Race Series (IRS), dan HDC.

HDC ini memperlombakan 7 kelas, yaitu Sonic 150R / Supra GTR150 Tune Up Seeded, Sonic 150R / Supra GTR150 Tune Up Pemula, Sonic 150R / Supra GTR150 Standard Pemula - U16, Sonic 150R / Supra GTR150 Standard Pemula Terbuka, Honda CBR150R Standard Seeded, Honda CBR150R Standard Pemula dan Sonic 150R / Supra GTR150 Standard Pemula - U12.

“Mereka berkompetisi diatas lintasan sepanjang 1,3 kilometer dengan lebar rata-rata 10 meter serta terdiri dari 7 tikungan ke kiri dan 2 tikungan ke kanan yang akan menjadi tempat pengembangan dan pengetesan ketangguhan sepeda motor Honda bagi para pebalap dan tim yang akan bertarung di seri perdana HDC 2018 ini,” ujar Lerri.

Tidak hanya menyuguhkan tontonan balapan yang seru, pengunjung juga bisa mengunjungi booth Product Exhibition, Honda Genuine Parts dan Honda Genuine Accessories serta Apparel dengan diskon-diskon yang menarik. Beragam aktifitas juga hadir seperti servis gratis bagi 130 konsumen pertama, Community Gathering, Band Competition, dan Games menarik serta Gymkhana Competition yang dibuka untuk berbagai kalangan melalui tiga kelas yaitu pelajar, komunitas dan umum. Acara semakin meriah dengan hadirnya grup band Sir’Iyai.