POPULAR STORIES

Raul Fernandez Absen Di MotoGP Spanyol 2022

Raul Fernandez Absen di MotoGP Spanyol 2022 Remy Garnder, Sumber Foto : MotoGP & pihak tim

KabarOto.com – Pembalap Tech3 KTM, Raul Fernandez resmi absen di MotoGP Spanyol 2022 usai dinyatakan tidak fit dalam pemeriksaan kesehatan.

Sebelumnya, Fernandez juga absen di Portugal pada akhir pekan lalu usai kecelakaan di sesi kualifikasi dan menderita cedera tangan kanan.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol 2022 : Francesco Bagnaia Raih Pole Position

Hanya memiliki jeda kurang dari seminggu, pembalap rookie itu berharap bisa balapan lagi di Jerez. Sayangnya, dirinya gagal lolos tes medis dan tim dokter tidak memberikan izin kepadanya untuk turun di Spanyol pada akhir pekan ini.

Remy Gardner

“Dengan keberatan kami mengumumkan bahwa Raul Fernandzez dinyatakan tidak fit untuk menjalani GP Spanyol akhir pekan ini. Cedera tangan kanan yang dideritanya di Portimao masih membuatnya sakit. Jadi dia akan melanjutkan waktu pemulihan,” ungkap pihak tim Tech3 KTM melalui cuitan twitter.

Remy Gardner akan menjadi tulang punggung Tech3 di GP Spanyol 2022

Baca juga: Jadwal MotoGP Spanyol 2022

Mengenai cedera yang dideritannya, Fernandez mengungkapkan bahwa hasil diagnosis tidak menemukan fraktur serius di lengan kanannya. Tetapi, demi mengindari risiko tinggi, pihak dokter menyarankan untuk beristirahat.

“Saya tidak mengalami patah tulang, tetapi tangan saya sangat rusak di bagian ligament. Hal-hal ini tidak terlalu berbahaya seperti patah tulang. Tetapi, sangat menggangu dan lambat untuk pulih,” ungkap Raul Fernandez.

Dengan absennya Raul Fernandez, pihak tim akan mengandalkan Remy Gardner saja. Gardner menuntaskan sesi Latihan Bebas (FP1) dengan menduduki posisi ke-21. Dirinya mampu menorehkan waktu lap terbaik 1:39,700 detik alias selisih 1,5 detik dari Joan Mir (Suzuki Ecstar). Pada sesi kualifikasi (Q1) dirinya mampu menempati posisi kedelapan dengan catatan waktu 1:37,889 detik.