Rawan Pencurian, Ini Tips Amankan Motor Dari Maling

Rawan Pencurian, Ini Tips Amankan Motor dari Maling

KabarOto.com - Menghindari maling motor di rumah, Wahana membagikan beberapa informasi yang jika diterapkan bisa meminimalisir curanmor sekaligus membantu menjaga keamanan lingkungan di sekitar tempat tinggal.

Kriminalitas tidak hanya terjadi di luar rumah, melainkan juga bisa terjadi di rumah. Selain kasus curanmor di jalanan, pencurian sepeda motor di rumah juga mengganggu ketenangan masyarakat.

Wahana menyampaikan bahwa aktivitas pencurian motor belakangan ini semakin diperparah karena pandemik virus Corona atau Covid-19 yang menyebabkan banyak orang yang kehilangan pekerjaan. Sehingga akhirnya kasus curanmor pun kerap terjadi, bahkan di siang hari.

Diler Honda ini mengingatkan kepada masyarakat untuk ekstra berhati-hati dalam menjaga kendaraan. Inilah beberapa upaya yang bisa diterapkan untuk mencegah maling motor di rumah:

Baca Juga: BMW Dokter Tirta Rusak Dibobol, Maling Curi Dokumen Covid-19

Pastikan pagar rumah terkunci dengan baik
Apabila keadaan lingkungan rumah dirasa sangat sepi, alangkah baiknya rumah dikunci dengan benar bahkan meski di siang hari. Kesempatan sekecil apapun bisa mengundang perilaku kejahatan.

Kunci Setang Motor
Meski kendaraan sudah berada dalam lingkungan rumah, sebaiknya motor juga dikunci dengan benar. Selain menutup lubang kunci dengan pengaman bermagnet, bisa juga dengan mengunci setang motor ke arah kanan karena akan menyusahkan penjahat saat akan menyongkel atau membongkar lubang kunci anda.

Tutupi Motor dengan Cover Motor
Cover motor sebenarnya berfungsi untuk menutupi kendaraan dari debu. Namun, cover motor juga bisa berfungsi untuk menutupi kendaraan anda dari pantauan maling. Apalagi jika motor tergolong mahal maupun jenis matic yang sering dijadikan target pencurian.

Tambahkan Sistem Pengaman Tambahan di Motor
Jika dirasa perlu, Sobat KabarOto bisa memasang sistem pengaman tambahan seperti alarm. Alarm akan berbunyi keras apabila ada guncangan atau goyangan pada motor. Suara nyaring bisa mengejutkan maling sehingga mereka dapat mengurungkan niat untuk mencuri motor Anda.

Itulah tadi beberapa tips dari Wahana yang diharapkan bisa membantu Sobat KabarOto untuk menjaga motornya dari dicuri dan hal-hal yang tidak diinginkan lainnya. Semoga Bermanfaat!