POPULAR STORIES

Rayakan Hari Jadi, Volvo Cars Mulai Produksi All New Volvo XC60

Rayakan Hari Jadi, Volvo Cars Mulai Produksi All New Volvo XC60 Tampilan Mewah All New Volvo XC60 (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- Demi merayakan hari jadi yang ke-90, Volvo Cars memastikan untuk memulai produksi model barunya yakni All New Volvo XC60 bulan ini. Diketahui April, tepatnya tanggal 14 April 1927 menjadi hari bersejarah bagi Volvo Cars, dimana pihaknya meluncurkan model pertama yakni OV4. Tercatat, model pertamanya tersebut terjual sebanyak 275 unit.

Diperkenalkan pada tahun 2008, Volvo XC60 mencatatkan penjualan yang cukup stabil. Laporan menunjukkan bahwa saat ini Volvo XC60 mewakili sekitar 30 persen dari penjualan total Volvo global dan bulan ini tercatat telah terjual 1.000.000 unit. Bahkan Volvo XC60 menjadi mid-size SUV premium terlaris di Eropa hingga saat ini.

Volvo XC60

"Volvo sangat bangga dengan sejarah. 90 tahun banyak yang kami lewati. Tapi 10 tahun lagi kami sampai ke peringatan 100 tahun yang mungkin telah berada di era modern yang jauh lebih menarik dimana industri otomotif siap beralih ke mobil otonom, listrik dan konektivitas." ujar Hakan Samuelsson, Chief Executive Volvo Cars seperti dikutip dari laman Carwale.

"All New Volvo XC60 telah hadir dengan kenyamanan dan keamanan yang lebih dari saat ini. All New Volvo XC60 akan mewakili tren otomotif dimasa yang akan datang." tambah Hakan Samuelsson.

Volvo XC60

Volvo sendiri memberikan berbagai perubahan pada All New Volvo XC60 termasuk fitur semi otonom driver assistance dan Pilot Assist. Selain itu, keamanan All New Volvo XC60 juga jauh meningkat berkat fitur Oncoming Lane Mitigaton yang dapat pengemudi dalam menghindari kecelakaan dijalan.

Baca Juga: