POPULAR STORIES

Rayakan Hari Jadinya Yang KE -70, Ternyata Ini Arti Nama Pada Varian Porsche

Rayakan Hari Jadinya yang KE -70, Ternyata Ini Arti Nama Pada Varian Porsche Porsche Boxster (Porsche)

KabarOto.com - Bulan Juni tahun 2018 ini, merupakan tahun spesial bagi produsen mobil sport legendaris, Porsche. Produsen mobil asal Jerman itu merayakan hari jadinya yang ke 70 tahun, sejak memulai produksi di tahun 1948.

Untuk merayakan ulang tahunnya, Porsche mengisi dengan berbagai kegiatan sepanjang 2018. Pada akhir pekan 16-17 Juni lalu misalnya, Porsche menjadi tuan rumah acara perayaan bagi karyawan, penduduk lokal dan calon pelanggan, yang berlokasi di dalam dan di sekitar pabrik di Stuttgart.

Baca juga: Porsche Akan Produksi Mobil Listrik Taycan Tahun Depan

Acara ini dihadiri oleh pengunjung dari segala usia, dan diisi dengan kegiatan tur pabrik, live musik, food truck, liputan langsung dari balapan 24 Hours Le Mans dan siaran pertandingan Piala Dunia antara Jerman dan Meksiko.

Melalui sejarah yang panjang, ternyata nama-nama yang diberikan Porsche pada produknya memiliki arti dan hubungan yang konkrit dengan model yang dikeluarkan dan juga sesuai dengan karakteristiknya.

Porsche Cayman

Seperti Boxster misalnya, yang menggambarkan kombinasi dari mesin boxer dan desain roadster. Selanjutnya Cayenne, yang artinya menunjukkan keberanian. Cayman yang mendeskripsikan presisi dan kelincahan.

Sedan besar Porsche yang bernama Panamera, menawarkan kenyamanan lebih dari sekadar mobil balap, yang terinspirasi dari ajang perlombaan jarak jauh Carrera Panamericana.


Porsche Panamera

Lalu ada juga Macan, yang disematkan pada sport utility vehicle (SUV) Porsche. Nama Macan sendiri berasal dari Bahasa Indonesia, yang digunakan oleh Porsche untuk mendeskripsikan fleksibilitas, kekuatan, daya tarik dan dinamika layaknya 'Macan'.

Porsche macan