POPULAR STORIES

Rayakan HUT Ke-7, Bikers Brotherhood MC Gelar Festival Layang-Layang Internasional

Rayakan HUT ke-7, Bikers Brotherhood MC Gelar Festival Layang-Layang Internasional Rayakan HUT ke-7, Bikers Brotherhood MC Gelar Festival Layang-Layang Internasional (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Bikers Brotherhood MC (BBMC) Indonesia Jakarta Chapter akan menggelar Summer Breeze untuk merayakan hari jadinya yang ke-7. Mengusung budaya lokal untuk memajukan pariwisata daerah, dalam Summer Breeze ini akan ada Festival Layang-layang Internasional.

Festival Layang-layang itu merupakan hasil kerjasama Bikers Brotherhood MC dengan Museum Layang-
Layang Indonesia. Acara ini nantinya diselenggarakan di Pantai Tegal, Papak Pandeglang, Banten, Minggu (14/4/2018).

Setiap chapter BBMC akan menampilkan karya layang-layang terbaiknya untuk diadu dengan peserta lain yang berasal dari negara-negara Asean. Kegiatan ini tidak terlepas dari program BBMC yakni Brotherhood For Culture untuk menjaga budaya nasional.

Tak hanya itu, BBMC juga akan menampilkan atraksi Debus dan Rampak Bedug. Anggota BBMC Jakarta Chapter sendiri akan tampil membawakan budaya Betawi berupa Palang Pintu.

Baca Juga: Pengurus Baru Bikers Brotherhood MC (BBMC) Indonesia 2016 – 2020 Diresmikan

Vice President BBMC Jakarta Chapter, Herry Gotri Satriawan mengatakan, Summer Breeze diadakan dengan tetap menjunjung asas persaudaraan serta menumbuhkan semangat menjaga aset budaya nasional sesuai program BBMC.

Menurutnya, Festival Layang-Layang Internasional yang digelar merupakan konten utama untuk melestarikan budaya tradisional, yang didukung Pemerintah Provinsi Banten dengan program Exciting Banten.

"Perayaan ulang tahun BBMC Jakarta Chapter yang ke-7 tahun ini mengangkat tema Summer Breeze untuk menunjukkan bahwa kita memiliki kekayaan alam yang bisa dimanfaatkan dengan berbagai cara ala BBMC. Layang-layang memiliki simbol dan filosofi yang kuat dalam persaudaraan," ujar Herry dalam keterangan resminya.

Sebelumnya, pihaknya juga sudah bersilaturahmi dengan masyarakat setempat dan kalangan klub motor di Serang. "Kita telah melakukan pemberian Al Quran kepada Pondok Pesantren, lalu ada Jam Session sekaligus gathering dengan klub motor Serang pada 10 Maret lalu," jelasnya.