POPULAR STORIES

Red Bull Racing Pimpin Klasemen F1 2024, Scuderia Ferrari Mengintai

Red Bull Racing Pimpin Klasemen F1 2024, Scuderia Ferrari Mengintai Foto : F1.

KabarOto.com - Red Bull Racing dan Max Verstappen tampaknya masih sangat tangguh untuk tim lainnya. Terbukti dari jarak gap antara Max, dan Sergio Perez yang finis kedua pun sangat jauh, sekitar 22 detik.

Dengan kemenangan ini, Red Bull Racing berhasil menempati urutan pertama klasemen, mengumpulkan yakni 44 poin. Sementara di tempat kedua Scuderia Ferrari mengintai dengan total 27 poin, setelah Carlos Sainz podium ketiga, sementara Charles Leclerc yang alami masalah rem depan kiri finis keempat.

“Kami mengalami masalah besar pada rem, dan kami akan menyelidiki apa yang terjadi agar hal tersebut tidak terjadi lagi," ujar Lecrerc. Ini menurutnya jelas merupakan persoalan besar. "Setiap lap yang saya lakukan, akan mengerem tiga atau empat meter lebih awal, namun masalahnya semakin parah di setiap lap,” ujar Leclerc.

Mercedes AMG Petronas juga bersaing ketat dengan McLaren. Mercedes berhasil finis di urutan kelima oleh George Russell, dan ketujuh melalui Lewis Hamilton, serta mengumpulkan total 16 poin.

Sementara McLaren finis keenam melalui Lando Norris, dan kedelapan lewat Oscar Piastri, mengumpulkan total 12 poin.

Sementara Aston Martin berhasil mendapat poin hiburan, setelah Fernando Alonso, dan Lance Stroll kesembilan dan kesepuluh, dengan total 3 poin. Serta untuk tim lainnya seperti Visa Cash RB Team, Kick Sauber, Alpine, Haas, dan Williams.

Klasemen Konstruktor F1 2024 :