POPULAR STORIES

Red Bull Racing Upgrade Sidepod Untuk Hadapi F1 Hongaria 2023

Red Bull Racing Upgrade Sidepod untuk Hadapi F1 Hongaria 2023 Foto : F1 / The Race.

KabarOto.com - Red Bull Racing mungkin sudah mendominasi setiap balapan musim ini. Namun bukan jadi halangan bagi tim asal Milton Keynes itu untuk kembangkan RB19.

Memasuki seri ke-12 di Hongaria, Red Bull Racing melakukan upgrade di bagian sidepod. Dimana desain baru ini, jauh lebih ramping dari sebelumnya.

Foto : The-race.com

Jika dilihat dari bentuk lebih pipih, mengingatkan pada konsep Zero Pod yang dikembangkan oleh Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas). Namun jika Mercedes membuatnya secara vertikal, Red Bull horizontal.

Baca Juga : Jadwal F1 Hungaria 2023, Debut Untuk Daniel Ricciardo

Ini menciptakan ruang untuk undercut sidepod menjadi lebih agresif, meningkatkan aliran udara yang dibawa ke sisi samping dan disalurkan ke belakang mobil.

Foto : The-race.com

"Semua orang mencoba memperbaiki mobil mereka, dan itulah yang kami coba lakukan. Biasanya membuat mobil melaju lebih cepat tapi kelihatannya bagus juga," ujar Max Verstappen.

Keunggulan RB19 memang sudah tidak diragukan, contoh pada balapan di Monako dan Spanyol, unggul 24 hingga 27 detik dari pemangku tempat kedua. Bahkan di Austria, Verstappen sempat-sempatnya masuk ke pitstop untuk mengejar fastest lap, mengingat gap dengan Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) saat itu cukup jauh.