POPULAR STORIES

Rekor Dunia! Mobil Porsche Cayenne Tarik Pesawat Airbus

Rekor Dunia! Mobil Porsche Cayenne Tarik Pesawat Airbus Momen saat Porsche menarik Airbus. (foto: daily mail)

Kabaroto.com - Pengemudi asal Inggris tercatat di Guiness Book of Records atau Buku Rekor Dunia, setelah menarik pesawat Airbus seberat 285 ton keluar dari hanggar menggunakan mobil Porsche Cayenne SUV.

Pengemudi Inggris, yang ternyata adalah teknisi Porsche Inggris Raya bernama Richard Payne, sukses memaksa pesawat Airbus superjumbo A380 untuk keluar dari sarangnya.

Bertempat di Bandara Paris Charles de Gaulle, Payne berhasil menarik pesawat maskapai AirFrance sejauh 42 meter, sekaligus memecahkan rekor sebelumnya yang menggunakan pesawat dengan berat 115 ton.

Perlahan tapi pasti, Payne secara hati-hati mengeluarkan pesawat dari hanggar dan kemudian menambah kecepatan saat sudah menemukan momentum.

"Saya sangat lega, berhasil! Kami biasanya tidak sampai sejauh ini untuk menguji ketahanan mobil kami namun saya pikir cukup dekat. Saya bisa katakan ini sebuah kerja keras namun Cayenne tidak ada masalah. Kaca saya penuh dengan tampilan Airbus, sungguh mengesankan," kata Payne dilansir Daily Mail.

Mobil yang digunakan untuk memecahkan rekor adalah Porsche jenis Cayenne S Diesel yang memiliki kecepatan 157mph, seharga 66,766 pounds (sekitar Rp1,2 miliar), memiliki mesin 4.1litre V8 yang menghasilkan kekuatan 385hp. Setelah itu, Porsche mengulangi tes serupa dengan Cayenne Turbo S 176mph seharga 121,550 pound (sekitar Rp2,1)