POPULAR STORIES

Rekor MURI Replika Cendrawasih Dari Olymplast Plastic Furniture Di PRI

Rekor MURI Replika Cendrawasih dari Olymplast Plastic Furniture di PRI Irwan Oetama selaku Ketua Pekan Raya Indonesia 2016 memberikan sambutan dalam opening ceremony Pekan Raya Indonesia 2016 (Foto: Dok PRI)

Indonesia sungguh kaya akan keindahan alamnya, terutama ragam fauna dan satwanya. Salah satu contohnya adalah Burung Cenderawasih yang berasal dari Indonesia Timur dan banyak dikagumi oleh dunia, sehingga dinamakan “Bird of Paradise”. Maka bertepatan dengan ajang eksebisi nasional Pekan Raya Indonesia yang bertema “Im Indonesia”, Olymplast sebagai salah satu produsen plastik furniture di Indonesia, ikut berpartisipasi dalam membawa kebanggaan Indonesia dalam karya rangkaian kursi plastiknya.

Rangkaian kursi plastik Olymplast yang terdiri dari 1000 pcs kursi plastik tersebut membentuk replika Burung Cendrawasih yang cantik, sehingga berhasil mendapatkan penghargaan dari Musium Rekor Indonesia (MURI) dalam Rekor “Replika Burung Cendrawasih yang terbuat dari rangkaian kursi terbanyak” yang ada di Pekan Raya Indonesia.

Tidak tanggung-tanggung, jumlah kursinya pun tepat mencapai 1000 pcs, sesuai dengan tema 1000 karya anak bangsa lain yang diusung oleh Pekan Raya Indonesia, yaitu 1000 band, 1000 kuliner, dan sebagainya.

Ide tentang rangkaian kursi membentuk replika Burung Cendrawasih tersebut, diprakarsai oleh Santo Fransiscus, Direktur Marketing Olympic Group, dan diwujudkan oleh Felix Gunawan, Direktur Olymplast, yang khusus memproduksi Plastik Furniture berkualitas dan berdesain modern. Rangkaian Kursi Olymplast tersebut dipamerkan di Hall 9 pada Pekan Raya Indonesia di ICE BSD Tangerang, mulai tanggal 20 Oktober sampai dengan 6 November 2016.

Pengunjung pun bisa bebas berfoto didepan Replika Burung Cendrawasih yang unik tersebut. Selain itu, setelah acara selesai, semua kursinya juga dapat dibeli dengan harga yang menarik. Pengunjung pun bisa mendatangi langsung stand Olymplast, yang merupakan salah satu merek baru khusus plastik furniture yang dikeluarkan oleh Olympic Furniture Group.

Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) didampingi oleh Ryan Adrian, Managing Director PT Indonesia International Graha (IIG) (batik cokelat), mengunjungi salah satu stand kuliner warisan nusantara yang tersedia di Pekan Raya Indonesia 2016. (Foto: Dok PRI)

 

 

Baca Juga: