POPULAR STORIES

Rem Motor Berdecit? Hindari Dengan Tips Berikut

Rem Motor Berdecit? Hindari dengan Tips Berikut Pastinya decitan tersebut akan mengganggu kenyamanan berkendara Bro and Sist. Kebanyakan orang sering beranggapan bahwa suara itu timbul pasti semata karena kampas rem tipis. (Foto: KabarOto/Yudi)

Bro and Sist pasti pernah merasakan adanya suara decitan yang bersumber dari sistem pengereman motor bro and sist. Nah, bagaimanakah cara mengatasi agar rem tidak berdecit? Ikuti tipsnya.

Pastinya decitan tersebut akan mengganggu kenyamanan berkendara Bro and Sist. Kebanyakan orang sering beranggapan bahwa suara itu timbul pasti semata karena kampas rem sudah tipis. Benar tidak ya?

Namun, anggapan itu tidak sepenuhnya benar, karena ada beberapa faktor lain yang menyebabkan timbulnya suara decitan tersebut antara lain, kalau kampas rem masih tebal, itu bisa jadi disebabkan karena kotor atau kampas terlumuri minyak dari seal yang bocor. Untuk menghindari kejadian tersebut, pemilik kendaraan motor sebaiknya memperhatikan kebersihan bagian ini. Kalau ganti kampas rem, sebaiknya dibersihkan terlebih dahulu.

Ada anggapan bahwa kampas rem yang dipakai sesungguhnya itu bukan untuk motor tersebut. Karena memang ada beberapa motor yang bisa menggunakan kampas rem motor lainnya sebagai pengganti. Hal ini juga bisa menimbulkan suara decitan tersebut. Nah, untuk mencegah hal itu terjadi sebaiknya gunakanlah kampas rem yang benar-benar khusus untuk kendaraan Anda.

Baca Juga: