POPULAR STORIES

Renault 5 E-Tech Electric Resmi Meluncur, Harga Rp400 Jutaan

Renault 5 E-Tech Electric Resmi Meluncur, Harga Rp400 Jutaan Renault 5 E-Tech Electric Resmi Meluncur (Carscoop)

KabarOto.com - Versi produksi Renault 5 E-Tech Electric akhirnya terungkap di Geneva Motor Show 2024. Menjadi reinkarnasi modern dari model 1972, mobil terbaru ini menjadi kendaraan paling terjangkau di pasar otomotif Eropa.

Menjadi model produksi pertama yang menggunakan arsitektur AmpR Small baru, bagian eksterior menampilkan grafik LED dan menyerupai pupil mata manusia. Di sisi lain, lampu belakang dipasang secara vertikal seperti milik Renault 5 klasik, seperti dilansir Carscoops.

Baca Juga : Renault 5 E-Tech Jadi Mobil Mungil Untuk Si Kecil

Salah satu fitur yang menonjol adalah indikator pengisian daya baru yang ditempatkan di bagian kap mesin depan. Desainer Renault memanfaatkan ruang ini untuk grafis panel yang menyala setiap kali kendaraan terhubung ke pengisi daya.

Masuk ke bagian interior, R5 E-Tech Electric memadukan elemen retro dan warna cerah. Tersedia juga layar sentuh berukuran 10,1 inci yang dipadukan dengan cluster instrumen digital, infotainment OpenR Link dengan dukungan Google sehingga mampu menampung lebih dari 50 aplikasi dan layanan asisten digital berkemampuan AI baru bernama Reno.

Perlengkapan keselamatan mencakup Active Driver Assist yang merupakan sistem ADAS Level 2. Fitur penting lainnya termasuk roda kemudi multifungsi, lengkap dengan tombol start.

Baca Juga : Mobil Listrik Renault Twingo Dihadirkan, Harga Rp 300 Jutaan

Renault 5 E-Tech Electric baru akan diproduksi di Douai, Prancis dengan unit Ampere. Memiliki panjang 3,92 meter, city car ini memperkenalkan platform AmpR Small baru, yang sebelumnya dikenal sebagai CMF-BEV.

Dari sisi jantung pacu, tersedia motor listrik tunggal, yang bersumber dari Megane E-Tech dan Scenic E-Tech, sehingga terdapat tiga output tenaga, yakni 94 dk, 121 dk atau 148 dk. Menjanjikan jangkauan hingga 400 kilometer, harga awal yang ditawarkan pabrikan yakni €25.000 atau setara dengan Rp 424 jutaan.

Berita Terkait

Berita Terkait