POPULAR STORIES

Rencana Kerja IMI Pusat Di Bawah Komando Bamsoet

Rencana Kerja IMI Pusat di Bawah Komando Bamsoet

KabarOto.com – Bambang Soesatyo telah resmi dilantik sebagai Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat periode 2021-2024.

Pada acara pelantikannya, pria yang akrab di sapa Bamsoet ini membeberkan rencana kerjanya selama masa jabatannya.

“Pertama, IMI akan menyelenggarakan 680 kegiatan klub, 510 kegiatan IMI provinsi, 189 kegiatan kejuaraan nasional, dan 32 kegiatan seri nasional. Semua bisa terwujud, jika semua keluarga besar IMI dapat bekerjasama dengan baik,” ungkap Bamsoet.

Baca Juga : Daftar Susunan Pengurus IMI Pusat Periode 2021-2024

Motor listrik yang diperkenalkan IMI Pusat

Untuk sektor industri otomotif, Bamsoet menyatakan bahwa IMI memiliki misi mempercepat peralihan kendaraan konvensional ke kendaraan bermotor listrik.

“Ada satu posisi baru di IMI, yaitu Direktur Pengembangan Electric Vehicle (kendaraan listrik) yang dipegang Muhammad Setiawan. Selain itu, IMI juga menggunakan Hyundai Ioniq sebagai official car,” kata Bamsoet.

Kemudian, untuk olahraga otomotif, IMI bertekad untuk terus meningkatkan prestasi atlet balap, dan berkomitmen agar setiap penyelenggaran event olahraga otomotif bisa lebih memberikan multiplier effect ekonomi bagi masyarakat.

Baca Juga : IMI Perkenalkan Motor Listrik Murah, Bisa Dikredit

Menurut Bamsoet cara ini sebagai wujud mendukung program pemerintah di sektor pariwisata, ekonomi, lingkungan hidup, dan sosial, khususnya dalam mengembangkan berbagai potensi daerah menjadi sport automotive tourism.

“Seperti Sirkuit Internasional Sentul, di Kabupaten Bogor, Sirkuit Badak di Tanjung Lesung, Banten, hingga sirkuit Freedgeeb Waninggap Sai Gau Tak, di Kabupaten Merauke, Papua,” tambahnya.

Untuk skala internasional, IMI berafiliasi kepada Federation Internationale de l'Automobile (FIA) dan Federation Internationale de Motocyclisme (FIM). Setiap tahun IMI harus mampu menyelenggarakan berbagai kegiatan motorsport berskala internasional.