POPULAR STORIES

Rendering BMW I8 Spyder Concept Muncul Kembali Di Publik

Rendering BMW i8 Spyder Concept Muncul Kembali di Publik Pemberian moda spyder ini merupakan salah satu bentuk improvisasi terhadap BMWi8, sekalipun pada dasarnya BMWi8 Spyder ini masih berupa render. (Foto: Carbuzz)

Setelah setahun belakangan ini selalu jadi primadona di antara banyak supercar keluaran pabrikan lainnya, BMWi8 memang jadi salah satu produk yang dijadikan ujung tombak oleh BMW. Teknologi hybridnya, lantas memberikan perbedaan dengan supercar yang se-angkatan dengan produk ini.

Carbuzz kemudian secara gamblang memberikan gambaran bagaimana jika BMWi8 yang pada dasarnya sudah terlihat spektakuler, kemudian diberi bumbu Spyder. Spyder merupakan moda mobil sport atau mobil super dengan format dua seat dan open top. Di Amerika Serikat lebih populer dengan istilah roadster.

Pemberian moda spyder ini merupakan salah satu bentuk improvisasi terhadap BMWi8, sekalipun pada dasarnya BMWi8 Spyder ini masih berupa render. Luar biasanya, BMW mengatakan bahwa mobil konsep ini memungkinkan sang driver untuk mendapatkan 3 modal berkendara, yakni Pure Driving, Assist dan Auto Mode, di kutip dari Carbuzz.

Yang artinya, BMWi8 Spyder Concept ini sudah mengagungkan sistem autonomous atau berkendara secara otomatis, untuk kenyamanan si pengendara. Lebih jauh lagi, rendering BMW i8 Spyder concept juga menghilangkan eksistensi spion pada sisi kanan kirinya.

Kaca spion yang biasanya hadir tersebut kemudian digantikan menggunakan kamera yang akan ditampakkan pada display dalam kabin. Interior dari mobil ini juga terlihat lebih elegan dari pada BMWi8 versi real.

Plus BMWi8 Spyder Concept ini akan sekaligus dilengkapi dengan Gesture Control system, AirTouch, dan sebuah screen berukuran 21 inci untuk mengatur kondisi interior menggunakan gestur tubuh oleh penumpang maupun driver.

Baca Juga: