POPULAR STORIES

Resmi Dibuka, Temukan Ribuan Suguhan Menarik Di Pekan Raya Indonesia

Resmi Dibuka, Temukan Ribuan Suguhan Menarik di Pekan Raya Indonesia Pekan Raya Indonesia Resmi Dibuka oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf (Foto: Yudi Atmajaya/KabarOto)

Pekan Raya Indonesia, pesta rakyat Indonesia dengan kemasan entertainment yang baru pertama kali digelar telah resmi dibuka oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf ditandai dengan rampak bedug yang merupakan kesenian tradisional Banten.

Penyelenggaraan yang berada di area indoor terbesar mulai hall 1 hingga 10 Indonesia Convention Center (ICE) seluas 60.000 m² ini, siap memberikan hiburan seluruh anggota keluarga dengan konsep yang diusung Pekan Raya Indonesia (PRI) yaitu Konser 1.000 Band, 1.000 rasa kuliner warisan nusantara dan urban, beragam wahana permainan keluarga serta pameran multi produk mulai tanggal 20 Oktober – 6 November 2016.

"Pekan Raya Indonesia 2016 adalah pesta rakyat Indonesia yang mengedepankan kenyamanan yang maksimal karena diselenggarakan di ICE BSD City yang merupakan venue indoor dengan standar Internasional. Event ini akan menjadi wadah dan pendorong utama para pelaku usaha baik skala usaha kecil menengah maupun industri, meningkatkan akselarasi perekonomian rakyat, serta memanjakan masyarakat yang dapat berbelanja sekaligus berwisata menjelang akhir tahun. Ini diharapkan dapat menjadi penggerak ekonomi dan bisnis serta memperluas kesempatan dan lapangan kerja baru sehingga tercipta pertumbuhan ekonomi nasional," ujar Irwan Oetama, Ketua PRI 2016.

Masyarakat dapat menikmati serunya Pekan Raya Indonesia (PRI) ini dengan membayar tiket Rp25.000 untuk Senin sampai dengan Jumat, sedangkan Sabtu dan Minggu, tiket masuk dijual dengan harga Rp35.000. Mulai 1 Oktober tiket PRI sudah dapat di beli di Indomaret, Alfamart dan Kiostix. Untuk jam operasional, PRI dibuka pukul 15.00 - 22.00 WIB untuk hari Senin sampai Jumat, sedangkan khusus hari Sabtu dan Minggu dibuka pukul 10.00 WIB - 23.00 WIB. Lokasi PRI ini pun dapat dijangkau dengan mudah melalui dua jalur tol, yaitu Jalan Tol JORR Pondok Indah-Bintaro-BSD dan Jalan Tol Kebon Jeruk-Serpong. Jalan tol JORR W 2 Ulujami-Serpong juga mempercepat akses ke ICE.


Pembukaan Pekan Raya Indonesia

Bagi para pengguna KRL Commuter Line juga dapat menjangkau lokasi ICE melalui rute Tanah Abang-Serpong, berhenti di Stasiun Rawabuntu. Selain itu, penyelenggara PRI juga menyediakan bus shuttle di 5 zona, antara lain: Stasiun Rawa Buntu dan AEON (zona 1), Terminal Trans BSD (zona 2), BSD Junction (zona 3), SMS (zona 4), dan Bintaro X Change (zona 5). Bagi para penikmat wisata aneka kuliner, pengunjung akan mendapatkan pengalaman mencicipi kekayaan kuliner Nusantara dan juga kuliner modern yang berada di hall 1 dan 10. Ini akan menjadi surga bagi para pecinta kuliner. Berikut beberapa menu kuliner.

Pekan Raya Indonesia (PRI) juga menghadirkan panggung utama Konser 1.000 Band 100% musik Indonesia yang akan menempati hall 2. Tidak hanya musisi yang telah memiliki nama besar di industri musik tanah air, namun PRI 2016 juga memberikan wadah untuk musik alternatif seperti band indie dan para pendatang baru serta para seniman street performance.

Selain band, Pekan Raya Indonesia (PRI) menampilkan ragam atraksi budaya Indonesia di panggung nusantara yang akan menampilkan penampilan musik dari beragam daerah, seperti penampilan Nusa Tuak dari Nusa Tenggara Timur, Horja Bius dari Batak - Sumatera Utara, Sakatalu dari Jawa Barat, Passare Ensemble dari Sulawesi Selatan, Alam Dewata Band dari Bali, dan banyak lagi lainnya. Pengunjung juga akan dihibur oleh pagelaran budaya seperti Tari Lesung dari Banten, Sisingaan dan Jajangkungan yang merupakan kesenian Sunda, Tari Kabasaran Minahasa dari Sulawesi Utara.

Venue hall 3 akan dimeriahkan dengan beragam gerai multi produk dengan potongan harga khusus yang hanya ada di PRI antara lain gerai anak-anak, gerai busana dan gaya hidup, kosmetik, gerai barang-barang konsumer, furnitur, peralatan rumah tangga, multiproduk, gadget dan teknologi informasi, hingga gerai otomotif (motor dan mobil).

Sementara hall 9 akan menjadi surga para anak karena terdapat beragam pameran produk mainan, permainan anak dan wahana conjuring house serta wahana dunia salju. Akan hadir juga beragam permainan anak, seperti horse riding, gokart, paint ball, feeding pet, trampoline, istana balon, becak mini dan permainan seru lainnya. “Inilah keunikan lain dari PRI 2016 adalah merasakan pengalaman baru fun education bukan saja untuk anak-anak, tapi untuk seluruh keluarga. Selamat kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menikmati kemeriahan PRI 2016 dan mendapatkan pengalaman baru dalam berwisata belanja dan berwisata kuliner serta menikmati hiburan yang menjangkau semua kalangan masyarakat.

Baca Juga: