POPULAR STORIES

Resmi, Formula 1 Isi Jadwal 2 Mei Dengan GP Portugal

Resmi, Formula 1 Isi Jadwal 2 Mei dengan GP Portugal

KabarOto.com – Formula 1 (F1) akan digelar pada tanggal 28 Maret mendatang, dimulai dari GP Bahrain. Namun saat pertama kali jadwal diumumkan ke publik, ada satu tanggal yaitu 2 Mei, belum dijadwalkan lokasi balapan berlangsung.

Kini, F1 telah mengumumkan bahwa balapan tanggal 2 Mei akan menjadi tempat diselenggarakannya GP Portugal. Oktober lalu, F1 kembali ke Portugal untuk pertama kalinya dalam 25 tahun, menariknya saat itulah Lewis Hamilton mengklaim rekor kemenangan karir ke 92-nya.

Baca juga: Esteban Ocon Dan Fernando Alonso Kompak Pamer Helm Baru

Setidaknya Grand Prix ini memungkinkan adanya penonton, dan sirkuit Portinamo siap menampung 27.000 penggemar untuk menikmati aksi jet darat beradu kecepatan. Formula 1 juga sudah bekerja sama dengan promotor dan Pemerintah Portugal terkait kehadiran penggemar musim ini.

“Kami sangat senang mengumumkan bahwa Formula 1 akan berlomba lagi di Portimao setelah sukses besar balapan tahun lalu. Kami ingin berterima kasih kepada promotor dan Pemerintah Portugis atas kerja keras dan dedikasinya dalam membawa kami ke titik ini,” kata Stefano Domenicali, Presiden dan CEO Formula 1.

Baca juga: Bahrain Tawarkan Vaksin COVID-19 Pada Seluruh Partisipan F1

Rita Marques, Sekretaris Negara Pariwisata Portugal, menambahkan “Mengadakan acara besar di negara kami sangat penting untuk citra dan promosi internasional bagi Portugal sebagai tujuan wisata, dengan minat yang besar kami melihat kembalinya Formula 1 ke Algarve pada tahun 2021.”